Pasang Loker

10 Pekerjaan dengan Bayaran Tertinggi di Bidang Teknologi

Apakah bekerja di perusahaan teknologi seperti Google, Facebook, dan Microsoft adalah impianmu, Jobhuners? Era digital telah membuka peta baru lapangan pekerjaan. Kebutuhan akan tenaga ahli di bidang teknologi belakangan menjadi populer dan terus meningkat. Melihat bidang yang potensial tersebut, maka tak heran jika banyak orang akhirnya tertarik untuk bekerja di bidang ini. Selain karena nama yang mentereng, keuntungan lain seperti fasilitas, pengalaman, hingga gaji yang menggiurkan adalah alasan mengapa bekerja di perusahaan teknologi banyak dipilih.

Di Google, misalnya. Para karyawan mendapatkan suplai makanan dan minuman gratis yang tersedia 24 jam. Mulai dari snack, kopi, aneka jus, hingga makanan berat. Tidak hanya itu, agar suasana nyaman dan mendukung produktivitas bekerja, Google menyediakan fasilitas bermain dan mengizinkan karyawannya untuk membawa hewan piaraan mereka. Raksasa internet ini juga turut mendorong para karyawannya untuk terus maju dengan memfasilitasi pendidikan mereka. Dan tentu tidak ketinggalan, tunjangan, bonus, serta gaji yang tidaklah sedikit.

Pekerjaan teknis memang bukan satu-satunya pilihan agar bisa bergabung dengan para perusahaan ini. Tapi kemampuanmu dalam hal teknis bisa jadi modal yang sangat menguntungkan. Selain karena pasti banyak dibutuhkan perusahaan, kemampuan tersebut juga diberi bayaran tinggi lho. Pada 2018 lalu, Glassdoor telah melakukan riset pekerjaan teknis dengan bayaran tertinggi di bidang teknologi. Berikut 10 pekerjaan tersebut yang bisa jadi pertimbanganmu.

Information security engineer

Profesi ini bertanggungjawab untuk melindungi data penting perusahaan atau aset lainnya agar tetap aman. Gaji yang diterima mencapai $131,300.

DevOps engineer

Dengan gaji mencapai $137,400, seorang DevOps (Development and Operation) engineer bertugas mengirim kode dengan cepat.

Enterprise architect

Fokus pada pengembangan rencana dan workflow yang berkaitan dengan aset IT, pekerja ini bisa memperoleh gaji yang mecapai $144,400.

Technical program manager

Dengan gaji mencapai $145,000, pekerja ini bertanggung jawab dalam mengawasi berbagai proyek di seluruh perusahaan hingga mengawasi proses pengembangannya.

Software architect

Menetapkan strategi keseluruhan untuk mengeksekusi pada pembuatan perangkat lunak adalah tanggung jawab dalam pekerjaan ini. Gaji yang diperoleh mencapai 145,400.

Applications architect

Applications architect mengatur strategi untuk aplikasi dalam perusahaan: Kapan menggunakan alat yang ada hingga mengembangkan prototipe mereka sendiri untuk pengembangan lebih lanjut. Gaji yang diterima mencapai $149,000.

Infrastructure architect

Dengan gaji mencapai $153,000, pekerja ini bertanggung jawab atas sistem IT dasar dalam suatu perusahaan, seperti server, pusat data, atau platform komputasi awan.

Software development manager

Tugas pekerja ini adalah memimpin tim yang bertanggung jawab untuk mengembangkan dan menguji sistem atau aplikasi tertentu dalam suatu perusahaan. Gaji yang diterima mencapai $135,500.

Data warehouse architect

Dengan gaji mencapai $154,800, pekerja ini mengawasi semua kumpulan data perusahaan dan membantu menyiapkannya untuk analisis.

Software engineering manager

Pekerja ini bertanggung jawab dalam memimpin tim yang bertugas mengembangkan, meneliti, dan menguji perangkat lunak perusahaan. Ini adalah peran penting dalam setiap perusahaan yang membangun atau memelihara perangkat lunak. Gaji pekerja ini mencapai $163,500.

Pada dasarnya ada banyak hal yang perlu dipikirkan sebelum memilih pekerjaan yang hendak ditekuni. Maka, segala sesuatu perlu dipertimbangkan dengan matang. Karena pekerjaan yang sesuai bukan hanya akan membuatmu betah, namun juga akan sangat menguntungkan lho, Jobhuners!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *