Pasang Loker

10 Profesi di Bidang Digital yang Paling Dicari

06_JULI_2017

Perkembangan teknologi telah mengubah banyak hal dalam kehidupan kita. Salah satunya, memudahkan kita untuk mencari pekerjaan. Seiring kemajuan dan permintaan kebutuhan, kini terdapat beragam jenis profesi baru yang bermunculan. Minimnya SDM menjadikan profesi-profesi ini dicari oleh perusahaan, khususnya di era digital seperti sekarang. Apa saja? Yuk simak!

1. Freelance writer
Siapa bilang kalau hobi menulis yang kamu miliki tidak bisa menghasilkan uang? Sekarang banyak perusahaan yang sedang mencari freelance writer untuk menulis konten-konten berkualitas.

2. Web designer
Web Designer merupakan seseorang yang bekerja dengan unsur-unsur visual pada suatu halaman web. Berkembangnya industri kreatif akan membuka peluang untuk kamu yang tertarik pada desain.

3. Web developer
Web developer adalah seseorang yang menciptakan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman. Semakin naiknya kebutuhan akan website menjadikan profesi ini paling banyak dicari.

4. Video maker
Perkembangan konten-konten digital, seperti video, memang semakin marak digunakan. Itu lah yang membuat profesi ini juga sedang banyak dicari.

5. Social media specialist
Terkait dengan perkembangan bisnis melalui media sosial, kini banyak perusahaan membutuhkan Social Media Specialist untuk berhubungan dengan konsumen dan menaikkan citra perusahaan sendiri.

6. Digital marketing
Digital marketing umumnya menguasai strategi planning dan eksekusi untuk planning tersebut. Profesi ini banyak dibutuhkan seiring bertambahnya startup di Indonesia.

7. SEO marketing
SEO adalah kependekan dari search engine optimization, teknik marketing ini memanfaatkan penggunaan search engine, terutama Google. Persaingan era digital yang kompleks menjadikan profesi ini dibutuhkan banyak perusahaan.

8. Programmer
Tugas utama seorang programmer adalah memahami macam-macam bahasa pemrograman, kemudian membuat serta mengembangkan sebuah program yang berlaku umum sesuai dengan kebutuhan dari user yang menggunakannya.

9. App developer
Munculnya sistem operasi baru seperti Android menjadikan pengembang aplikasi dibutuhkan dan dicari oleh perusahaan.

10. Statistical analysis dan Data mining
Menggambarkan data secara sederhana dan jelas menjadi kebutuhan banyak perusahaan. Itu lah yang menjadikan profesi ini banyak dicari.

Bagaimana menurutmu? Kamu tertarik dengan profesi yang mana? Tentu saja sesuaikan dengan skill yang kamu miliki ya. Selamat mencoba!

(Artikel ditulis oleh Cindy Faradhila)

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *