Pasang Loker

5 Pekerjaan Paling Dibutuhkan dalam 5 Tahun Kedepan

 

1-01

 

Modernisasi dan kemajuan teknologi mengarahkan kita pada perkembangan baru. Hal ini tentu ikut berpengaruh terhadap dunia karir. Bukan hanya prediksi mengenai pekerjaan apa saja yang akan punah di tahun mendatang, tetapi juga soal pekerjaan yang nantinya justru banyak dicari dan dibutuhkan.

World Economic Forum (WEF) sendiri telah mengeluarkan laporan yang berjudul The Future Jobs, yakni sebuah laporan berisi tentang pekerjaan paling dibutuhkan di masa depan. Kira-kira, pekerjaan impianmu termasuk didalamnya atau tidak ya? Yuk, langsung simak!

2-01

  1. Data analisis

Kamu tahu kan tentang perkembangan format data dalam bentuk digital? Tugas mereka yang mengolah data mentah dari internet lalu menganalisa dan mengartikannya menjadi data yang lebih terstruktur mebuat pekerjaan ini dibutuhkan banyak perusahaan di masa depan.

 

3-01

 

  1. Desainer produk

Mengikuti perkembangan industri kreatif yang tak terbatas menjadikan profesi ini juga diprediksi akan berkembang di masa depan. Kreativitas bisa menjadi modal awal yang penting untuk karir yang sukses. Faktanya, kreativitas memang tak akan pernah mati atau tergantikan oleh mesin apapun.

4-01

  1. Marketing

Persaingan digital yang semakin ketat dan kompleks menjadikan permintaan akan profesi ini naik. Dikutip dari Riset Emerging Careers 2016 memperkirakan bahwa kebutuhan tenaga ini, khususnya sales yang menguasai produk teknologi dan mobile advertising akan naik hingga 6,9% hingga tahun 2024.

  1. Ahli IT

Teknologi komputer diprediksi berkembang pesat seiring berjalannya waktu. Kebutuhan akan tenaga ahli terkait perkembangan ini juga diperkirakan terus meningkat. Pekerjaan seperti Programmer, Software Developer, dan ahli IT lainnya akan banyak dicari juga di masa depan.

 

5-01

 

 

  1. Arsitek dan ahli bidang Teknik

Diprediksi akan ada 2 juta lapangan pekerjaan di bidang ini. Tenaga yang satu ini ternyata masih banyak dicari meskipun tenaga manusia bisa digantikan oleh mesin.

 

6-01

 

Wah, dengan keluarnya informasi seperti ini, kamu jadi bisa siap-siap untuk memilih pekerjaan apa yang cocok denganmu di masa depan. Jangan lupa sesuaikan dengan minat dan kemampuanmu ya, Jobhunners!

 

(Artikel ini ditulis oleh Cindy Faradhila)

 

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *