Pasang Loker

5 Profesi Unik di Dunia yang Tidak Kamu Sangka Ada

Jobhuners, apa yang terlintas dipikiranmu saat mendengar kata profesi? Mungkin dipikiranmu kalian akan otomatis muncul beberapa profesi yang selama ini kalian tahu. Sebut saja dokter, penulis, arsitek, atau mungkin selebgram yang akhir-akhir ini jadi profesi yang sedang hype. Namun, ternyata profesi yang ada dunia ini lebih banyak dari yang kita duga lho, Jobhuners. Dan, profesi itu tidak selalu wajar alias unik. Menariknya, profesi ini terkadang juga memiliki gaji yang lumayan besar. Apa saja sih profesi tersebut? Berikut ini merupakan 5 profesi unik di dunia yang mungkin tidak kamu sangka ada.

Terapis tertawa

Tertawa merupakan bentuk pelepasan rasa stres dalam diri. Di Inggris, ada sebuah layanan yang menyediakan terapis tertawa yang disebut dengan Laughter Yoga Training. Mereka menyediakan terapis handal yang siap membantumu tertawa yang diklaim bisa membawa perubahan positif, serta meningkatkan kreativitas dalam diri.

Jasa membangunkan tidur

Ada sebuah jasa yang bernama Dailywakeupcall. Menawarkan jasa membangunkan tidur bagi orang-orang yang merasa, bahwa alarm saja tidak akan mempan. Perusahaan jasa yang berbasis di Amerika ini, berisi ibu-ibu semi pensiun yang ingin membantu membangunkan orang yang susah bangun di pagi hari. Mereka menawarkan layanan berbeda sesuai harga yang dipilih. Singkatnya, jasa ini akan menelepon pelangganya hingga ia benar-benar terbangun dari alam mimpi.

Pengantri profesional

Antri, salah satu kegiatan yang sangat melelahkan dan butuh kesabaran menjadi alasan profesi ini muncul. Dilansir dari Careers Workopolis, di Italia ada seorang laki-laki yang menjuluki dirinya orang sabar. Dirinya akan rela mengantri untuk orang lain. Dalam menjalankan profesi ini, dia akan mematok harga 10 Euro untuk tiap jam mengantri.

Pencicip perman karet profesional

Selera yang tinggi dibutuhkan untuk profesi ini. Melansir dari Careers Workopolis, ada seorang wanita yang bernama Sue McNamara yang berprofesi sebagai pencicip permen karet di Pusat Sains dan Teknologi Cadbury Schweppes. Dalam profesi ini, ia dituntut untuk memiliki selera tinggi sehingga dapat membedakan banyak komposisi yang terkandung dalam permen karet.

Putri Duyung Profesional

Bosan dengan badut yang mungkin sudah mainstream, di Los Angeles, Amerika ada sebuah penyedia jasa putri duyung profesional, yang bisa semarakkan pesta layaknya badut atau pemeriah pesta lainya. Jasa yang menamai dirinya dengan Mermaidlinden ini, menyediakan layanan dengan dua kategori pesta berbeda, yakni untuk remaja/dewasa, serta untuk anak-anak.

Melihat dari beberapa profesi unik di atas membuktikan bahwa ternyata dunia kerja memang sangat luas dan kaya akan variasi pekerjaan ya, Jobhuners. Segala kemungkinan yang berpeluang memang patut untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin. Tidak ada salahnya untuk terus mengasah skill dan mencari pekerjaan yang memang mecerminkan dirimu apa adanya. Mungkin saja Jobhuners juga bisa menciptakan profesi baru yang tidak terduga-duga ke depanya. Tetap semangat!

Penulis: Ririn Nur Hapsari

Editor: Cynthia Cecilia

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Tanya ke Jobhun