Belajar Public Speaking Bareng Komunitas Sing Your Mind

Home / Berita / Belajar Public Speaking Bareng Komunitas Sing Your Mind

Tidak bisa dipungkiri bahwa kemampuan berbicara di depan publik alias public speaking, menjadi salah satu skill penting yang harus dimiliki oleh para calon pekerja. Bagaimana tidak, seseorang tentu dituntut bisa berkomunikasi dengan baik kepada seluruh rekannya. Tak sekedar baik saja, namun diharapkan bisa lebih interaktif lagi. Terlebih jika profesi yang digeluti mewajibkan untuk menggunakan kecakapan ini.

Melihat kebutuhan akan pentingnya kemampuan public speaking untuk para pekerja, Jobhun menggelar sebuah talks bertajuk “Be Successful with Public Speaking”. Kali ini Jobhun menggelar acara ini bersama dengan Sing Your Mind, yang merupakan salah satu komunitas public speaking di Surabaya.

2

Digelar pada Minggu, 29 April 2018, di OJN (Omah Jaman Now), acara ini berlangsung dengan sangat meriah. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta saat mengikuti acara. Jobhun menghadirkan pembicara-pembicara yang sudah expert dibidangnya. Sebut saja Octian Anugeraha dan Ian Mana yang merupakan pendiri komunitas Sing Your Mind sekaligus penyiar di radio. Kemudian ada Samuel Kurniawan sebagai pembicara juga. Menariknya lagi, acara ini dibuka untuk umum dan bisa diikuti secara gratis.

Peserta acara tidak hanya dicekoki teori-teori public speaking saja, namun jugaharus praktek secara langsung. Ketiga pembicara menjelaskan bahwa sebenarnya public speaking yang baik itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Tidak melihat apakah orang tersebut pendiam atau tidak. Tentu hal ini tidak berpengaruh terhadap kecakapan seseorang dalam melakukan public speaking yang baik.

1

Bagaimana menurutmu Jobhuners, sangat menarik bukan? Selain bisa menambah pengetahuan sekaligus memperdalam skill, di Jobhun Talks kamu juga bisa semakin memantabkan kariermu sesuai dengan passion. Jadi persiapkan dirimu untuk mengikuti Jobhun Talks dengan topik menarik selanjutnya ya.

(Artikel ini ditulis oleh Cindy Faradhila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *