Pasang Loker

Ini Beragam Manfaat LinkedIn untuk Karirmu

1
Pernah mendengar istilah LinkedIn? Apa itu LinkedIn? Dan apakah kamu memerlukannya? LinkedIn adalah jejaring sosial yang sifatnya profesional. Selain untuk profil perorangan, LinkedIn juga sering digunakan sebagai profil bisnis. Lalu bagaimana jejaring sosial ini bisa membantumu dalam menunjang karir?
2
LinkedIn telah memiliki total 500 juta pengguna
8 juta pengguna LinkedIn merupakan orang Indonesia. Karena sifatnya yang profesional, dengan jejaring sosial ini kamu tentu dapat memperluas koneksi. Kamu bisa mencari orang-orang profesional yang juga sesuai dengan bidangmu, sehingga kamu bisa belajar darinya atau bahkan bekerjasama dengannya. Jangan lupa untuk memanfaatkan fitur ‘People you may know’ untuk bertemu lebih banyak orang dalam jejaring sosial ini.
3
Kesempatan besar untuk melamar dan dilamar
Salah satu fitur yang disediakan disini ialah fitur mencari pekerjaan. Hal ini akan memudahkanmu untuk mencari pekerjaan di bidang yang sesuai nantinya. Selain itu, karena banyaknya profil perusahaan atau eksekutif perusahaan dalam jejaring ini, tidak menutup kesempatan kalau justru kamu lah yang nantinya akan dilamar.
4
Profil profesional tercipta
Tampilan profil yang menarik dan profesional memang menjadi elemen penting dalam jejaring sosial ini. Hal ini akan membantumu membentuk ‘image’ nantinya. Pasang foto profil yang profesional dan jangan memalsukan apapun demi kredibilitasmu.
 4a
Dapatkan informasi pekerjaan dan perusahaan yang diinginkan
Lewat jejaring sosial ini, kamu akan mendapat gambaran seperti apa pekerjaan dan perusahaan yang kamu inginkan. Wawasan yang luas seperti ini akan menjadi nilai tambah ketika kamu benar-benar melamar pekerjaan tersebut nantinya.
5
LinkedIn bantu kamu menunjukkan keahlianmu
Selain profil, kamu akan memasukkan riwayat pendidikan, pengalaman, dan lainnya. Jangan lupa sertakan portofolio atau keahlianmu agar perusahaan tertarik untuk merekrut kamu. Sertakan semuanya sedetail mungkin ya.
Di era serba online seperti sekarang, jejaring sosial seperti LinkedIn memang akan sangat
membantu kita untuk mencapai kesuksesan karir. Jadi, kenapa tidak dimanfaatkan sebaik mungkin kan, Jobhuners?
(Artikel ini ditulis oleh Cindy Faradhila)

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Tanya ke Jobhun