Pasang Loker

Fakta Mengenai Generasi Millenial yang Perlu Kamu Ketahui

Siapa sih yang disebut generasi millenial?

Generasi millenial adalah anak muda atau orang dewasa yang merupakan kelahiran dari rentang tahun 1981 – 1997.

Survei yang dilakukan Pew Research Center, sebanyak 33% generasi millenial adalah orang yang memiliki latar belakang sarjana. Itu yang menjadi alasan mengapa generasi millenial memang terkenal sebagai generasi yang paling berpendidikan sepanjang masa.

Artboard_113wewfd

Dengan gelar sarjana mereka, sebanyak 35% generasi millenial memilih untuk membuat bisnis mereka sendiri – survey dari Edelman Digital. Dengan membuat bisnis sendiri, mereka optimis akan mendapatkan masa depan yang lebih baik secara finansial.

Fakta ini turut mendukung pernyataan bahwa akhir-akhir ini, pertumbuhan startup di dunia mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Dikutip dari Forbes, sebanyak 74% orang non-millenial menyatakan bahwa generasi millenial memberikan mereka ilmu dan wawasan baru di lingkungan kerja termasuk technology skill.

Hal ini tentu dikarenakan mereka lahir di era melek teknologi seperti munculnya teknologi smartphone, smartwatch, dan lainnya.  Namun, dibalik banyaknya pencapaian yang dicapai generasi millenial. Dilansir dari Pew Research Center, generasi millenial menganggap hanya 19% orang yang hanya dapat dipercaya dan sebanyak 49% generasi millenial menganggap dirinya boros. Hal ini membuat adanya perbedaan yang mencolok dibandingkan generasi sebelumnya, bukan?

Artikel ditulis oleh Elzha Odie

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *