Pasang Loker

Jobhun Surabaya Masuk Top 90 SOPREMA 2017

Jobhun Surabaya menjadi semifinalis dalam “SOPREMA (Seminar dan Expo Sociopreneur Muda Indonesia) 2017” yang dimulai sejak Selasa (10/12) dan berakhir pada Kamis (12/10) lalu. Tepatnya, menjadi 90 semifinalis dari total pendaftar 1131, yang berasal dari 29 provinsi di seluruh Indonesia. Ajang ini sendiri merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2016 oleh Youth Studies Center Fisipol UGM.

FireShot_Capture_383_-_Jobhun_Surabaya_on_Instagram__“Se__-_https___www.instagram.com_p_BaQLahshSQY_

Program ini melibatkan pemuda berusia 16-30 tahun yang bertujuan untuk memberi kontribusi pemecahan masalah sosial melaui wirausaha sosial. Tidak hanya itu saja, ajang ini juga membuka kesempatan serta mendorong pemuda seluruh Indonesia untuk bertukar pengalaman aktivitas menggiatkan ekonomi masyarakat. Disini, pemuda ditantang untuk menciptakan model usaha dengan melihat masalah sosial sebagai peluang memberdayakan masyarakat. Fokus dari event ini sendiri ialah untuk mengukur manfaat yang diperoleh masyarakat dari suatu kewirausahaan yang berkelanjutan.

Tujuan tersebut senada dengan komitmen Jobhun Surabaya sebagai bentuk wirausaha sosial yang mendukung perkembangan karir di Kota Surabaya, yakni dengan menjadi portal penyedia informasi lowongan pekerjaan di wilayah Kota Surabaya yang telah dibangun sejak 2015. Tak hanya itu saja, Jobhun Surabaya juga menyediakan berbagai artikel, berita, maupun informasi acara yang dapat menunjang karir. Jobhun Surabaya pun rutin menggelar berbagai macam kegiatan yang mampu menunjang dan meningkatkan kemampuan individu. Seluruh upaya tersebut dilakukan demi mengurangi angka pengangguran di Kota Surabaya sendiri.

10

Sebagai partisipan, Jobhun Surabaya pun mempresentasikan diri bersama peserta lainnya yang dilaksanakan di Fisipol UGM. Mengikuti ajang ini merupakan bentuk kontribusi Jobhun Surabaya dalam pemecahan masalah sosial di masayarakat serta sebagai inovasi kreatif yang diharapkan bermanfaat secara berkelanjutan, yakni kaitannya untuk mengatasi masalah pengangguran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *