Pasang Loker

Latihan Membuat CV yang Mampu Menarik Hati HRD di Perusahaan Impian

21952339_10210520817962833_244635463_o

Minggu (24/09) kemarin, Jobhun Surabaya menggelar Jobhun Surabaya Talks yang bertajuk “How to Make A Good CV”. Dalam talks kali ini, peserta mendapatkan ilmu menulis dan mendesain CV, baik secara formal maupun non formal. Acara ini diadakan karena Jobhun Surabaya ingin mengenalkan bagaimana cara seorang fresh graduate bisa membuat CV yang baik dan benar, sehingga dapat melirik hati HRD dari tiap perusahaan yang diincar.

Pada moment sharing kali ini, Jobhun mempercayakan seorang Dimas Aryo Wicaksono M.Sc yang merupakan dosen Psikologi Unair sebagai pembicara. Tak hanya itu saja, Rosiana Ayu yang merupakan seorang Creative Director Brandworks Indonesia juga turut hadir sebagai mentor untuk membagikan ilmunya terkait pembuatan CV yang catchy.

Keduanya secara bergiliran mengisi materi pada sesi talks kali ini. “Pak ayok” – sebutan akrab Dosen Psikologi Unair, lah yang memulai mengisi materi tersebut. Ia memberikan pokok bahasan terkait bagaimana caranya supaya para pencari kerja bisa membuat CV yang sesuai berdasarkan karakter seseorang. Menurut sudut pandangnya, sisi psikologis ternyata juga memengaruhi tentang cara seseorang menuliskan CV miliknya. Sekaligus bisa melakukan personal branding mereka dalam suatu rangkaian tulisan yang dijadikan modal saat melamar pekerjaan.

Sedangkan Ocil – sebutan akrab untuk Rosiana Ayu, melanjutkan sesi kedua dengan bahasan yang sangat fun. Ia menjabarkan terkait car membuat design yang elegan, menawan, namun tetap terlihat profesional dihadapan HRD perusahaan. Menurutnya desain CV itu harus selalu disesuaikan pada perusahaan apa yang akan kamu lamar.

So, if you wanna know more about our next event, terus ikutin update terbarunya ya. And last, thanks for your participation Jobhuners. Selamat mencoba semua tips dan trik dalam membuat CV semenarik mungkin sesuai dengan karakter dan tujuan perusahaanmu.

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Tanya ke Jobhun