Pasang Loker

Karir Sesuai Kepribadian

 

Jobhuners, ternyata kepribadian itu sangat berpengaruh lho terhadap kemajuan juga kenyamanan pekerjaan dan karirmu. Karena setiap pekerjaan sangatlah bergantung sesuai dengan minat, bakat, dan karakter seseorang. That’s why your personality type can’t be equated with the other character. Sehingga kamu tidak bisa memaksakan akan menjadi apakah dirimu dari pekerjaanmu ataupun sebaliknya, but you can try to find best careers that suit your nature. Karena memang tidak ada satupun kepribadian tertentu yang lebih baik dibandingkan lainnya, semua macam karir memerlukan adanya satu set kompetensi yang bervariasi, dan tiap-tiap orang dapat memanfaatkan kelebihan-kelebihannya untuk membangun jenjang karir mereka.

Dan berikut adalah 4 dimensi karir yang sesuai dengan kepribadian kamu jobhuners

 

IMG-20170916-WA0009

 

Energic style personality :

  1. Extrovert atau tipe si aktif selalu : Passionate be team working, karena karakter orang seperti ini cenderung tidak suka mengerjakan semuanya sendirian. Dan mereka juga paling anti untuk berdiam diri. Jadi maksimalkan potensi ini untuk mendapatkan posisi karir tertinggi. Menjadi seorang leader team
  1. Introvert atau si diam yang tenang : Merupakan karakter kebalikan dari extrovert, cenderung menyukai pekerjaan yang dapat dikerjakan sendirian tanpa bantuan teman. Tetapi si tenang ini terkadang juga menjadi seseorang yang diam-diam menghanyutkan lho. Karena mereka jauh lebih fokus, sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadlines yang sudah diberikan. So, they more passionate with deadline working and also job targeting.

 

IMG-20170916-WA0008

 

 

Thinking style personality :

  1. Sensors atau si konkret : Selalu menyukai berbagai challenge yang berhubungan dengan hal-hal atau data-data nyata. Sehingga kepribadian ini passionate banget sebagai seorang data analysis atau bahkan juga seorang ilmuan yang dinamis dan konservatif.
  1. Intuitive atau si imajinatif : Karakter yang paling suka menghayal, bermimpi, dan mulai menyatakan apapun yang sudah diimpikannya menjadi berbagai hal yang nyata. Begitu juga dengan profesi dan kariernya mereka sangat passionate to be a designer or another profession with the creativity world.

 

Nah dari beberapa tipe kepribadian tersebut, what yours jobhuners? Tetapi apapun kepribadian dan pekerjaanmu nantinya just keep being you and always do your best.

(Artikel ditulis oleh Azizah Nuraini)

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Tanya ke Jobhun