Kebijakan Privasi menguraikan hal-hal yang diperlukan untuk semua layanan yang berkaitan dengan Jobhun.

  1. Jobhun sangat menghargai Informasi pribadi Anda
  2. Jobhun menetapkan Kebijakan Privasi yang mengatur hubungan antara pengguna dengan Jobhun yang terkait dengan informasi-informasi pribadi yang ditampilkan pada website Jobhun
  3. Kebijakan Privasi ini dibuat dan ditetapkan oleh Jobhun untuk melindungi kerahasiaan informasi-informasi Pribadi dan kepentingan para pengguna
  4. Kebijakan Privasi ini berpengaruh pada hak-hak dan tanggungjawab-tanggung jawab pengguna berdasarkan undang-undang yang berlaku di Indonenesia. Oleh karena itu, pengguna dianjurkan untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan teliti dan seksama.
  5. Apabila Pengguna tidak menerima Kebijakan Privasi ini beserta perubahan-perubahannya, baik sebagian ataupun seluruhnya, maka pengguna diharapkan untuk tidak bergabung, menandatangani, atau segera menghentikan pemakaian layanan yang ditawarkan dan disediakan oleh Jobhun.
  6. Dengan tetap mengakses dan/atau menggunakan layanan Jobhun secara berkelanjutan, Pengguna mengakui bahwa Pengguna telah membaca dan mengerti dan setuju untuk terikat dan tunduk pada ketentuan yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini.

Definisi

Data-Data yang Akan Dikumpulkan dan Metode Pengumpulan

Hal-Hal tentang Instal, Operasi dan Penolakan Perangkat Pengumpulan Otomatis Berlangganan Nawala/Materi Promosi/Materi Pemasaran

Layanan Penanganan Keluhan Privasi

  1. Adendum

Definisi

Beberapa istilah yang digunakan dalam dokumen ini memiliki arti sebagaimana didefinisi berikut ini:

  1. “Website” adalah tempat bisnis virtual yang dimiliki dan didirikan oleh Jobhun dengan menggunakan perangkat komputer dan fasilitas IT lainnya atau website yang dioperasikan oleh Jobhun, yaitu jobhun.id, untuk menyediakan layanannya kepada para Anggota.
  2. “Layanan” adalah pekerjaan mengelola dan menyediakan informasi-informasi dari perusahaan-perusahaan terdaftar oleh orang-perorangan melalui Situs Jobhun; pekerjaan membangung database data-data yang terdaftar untuk informasi pekerjaan dan lain-lain, dan untuk menyediakan informasi-informasi khusus, yang diproses dan dikumpulkan untuk suatu tujuan; dan setiap dan semua layanan terkait yang disediakan pada Situs tersebut.
  3. “Pengguna” atau para Pengguna” adalah orang yang mengakses dan/atau menggunakan layanan yang disediakan oleh Jobhun.
  4. “Posting” adalah tindakan menempatkan, memasang, menulis, mengirim, atau mengunggah konten ke Website.
  5. “Konten” adalah informasi apapun yang telah disusun dan di-posting oleh Jobhun.
  6. “(Para) Pemasang Iklan” adalah pengguna yang memasang iklan pekerjaan atau yang mempromosikan setiap kegiatan yang terkait dengan pekerjaan melalui Situs.

Data-Data yang Akan Dikumpulkan dan Metode Pengumpulan

Selama waktu memakai layanan atau selama berjalannya usaha, informasi-informasi berikut ini bisa saja dibuat dan terkumpul secara otomatis: Alamat IP, cookies, tanggal kunjungan, rekaman pemakaian layanan dan rekaman pemakaian ilegal.

Metode Pengumpulan Informasi Pribadi

Melalui webpage, penggunaan layanan, keikutsertaan dalam acara, faksimili, surat-menyurat, panggilan telepon atau pencarian informasi ke customer center.

Hal-Hal tentang Instal, Operasi dan Penolakan Perangkat Pengumpulan Otomatis

Apa itu cookies?

Cookies adalah bagian-bagian kecil dari file teks yang dikirim ke browser pengguna oleh server yang digunakan untuk mengoperasikan Website. Cookies disimpan dalam hard disk pengguna.

Instal, operasi dan penolakan terhadap cookies

Pengguna memiliki opsi untuk menginstal cookies. Pengguna dapat menerima semua cookies, atau memerintahkan web browser untuk mengirim pemberitahuan pada waktu instal cookies, atau menolak untuk menerima semua cookies dengan melakukan pengaturan pada fungsi terkait dalam web browser di komputer milik pengguna. Salah satu contoh dari metode instal tersebut (dalam hal Internet Explorer) adalah sebagai berikut: tombol perangkat pada bagian atas web browser > Internet Option > Personal Information. Namun demikian, apabila pengguna menolak instal cookies, pengguna mungkin mengalami kesulitan untuk memakai beberapa layanan tertentu yang memerlukan log-in.

Berlangganan Nawala/Materi Promosi/Materi Pemasaran

Jobhun dan para afiliasinya dapat dari waktu ke waktu mengirimkan nawala, lowongan pekerjaan dan materi pemasaran kepada para anggota dan Pengguna Situs berdasarkan informasi dan data pribadi yang telah mereka berikan kepada Jobhun. Jobhun dapat menggunakan data Para Pengguna dalam pemasaran langsung dan jobsDB Indonesia memerlukan izin Para Pengguna (yang termasuk indikasi tidak adanya keberatan) untuk tujuan tersebut. Sehubungan dengan hal tersebut, mohon dicatat bahwa:

(a) Berikut ini adalah kelas layanan, produk dan subjek yang dapat dipasarkan:

ii. layanan pencarian kerja dan keagenan yang ditawarkan selain oleh Jobhun;
iii. berbagai kursus dan program untuk Para Pengguna yang mencari pekerjaan dan peluang karir;
iv. acara khusus yang diadakan oleh Jobhun dan para afiliasinya untuk para anggota dan Pengguna, termasuk akan tetapi tidak terbatas pada kursus, lokakarya, dan kompetisi;
vii. produk dan layanan yang ditawarkan oleh para afiliasi dan pemasang iklan Jobhun (nama para afiliasi dan pemasang iklan tersebut dapat ditemukan dalam formulir(-formulir) permohonan untuk produk dan layanan yang bersangkutan, sesuai dengan keadaan);
(b) Produk, layanan dan subjek tersebut di atas dapat disediakan atau diminta oleh Jobhun dan/atau;

i. para afiliasi Jobhun;
ii. penyedia layanan pihak ketiga yang menyediakan produk, layanan dan subjek

Dalam hal ini, Para Pengguna dapat memilih untuk melakukan sign up atau tidak berlangganan untuk materi tersebut.

Layanan Penanganan Keluhan Privasi

Apabila ada yang ingin ditanyakan sehubungan dengan Kebijakan Privasi ini, hubungi:

Jobhun

Email​: info@jobhun.id

Adendum

Apabila Kebijakan Privasi ini perlu ditambahkan, dihapus atau diperbaiki untuk disesuaikan dengan perubahan yang terjadi pada undang-undang, kebijakan atau teknologi keamanan, Jobhun akan memberitahukan rincian mengenai data-data yang direvisi tersebut dalam waktu tujuh (7) hari sebelum pelaksanaan dari perbaikan tersebut.