Pasang Loker

Kiat Menjadi Newscaster di Radio Gen FM Surabaya Ala Rio Rohadi

Bagaimana cara Rio dulu masuk ke Gen FM? Proses yang dilalui apa saja sih?

Tahunya Gen FM buka loker saat itu, setelah mendapatkan informasi dari teman. Terus mencoba untuk apply. Kalau prosesnya sendiri sih standar, kirim CV dan portfolio sesuai dengan posisi yang mau dilamar. Karena saya pilihnya posisi newscaster, ya paling nggak harus tahu bagaimana cara mencari berita, mengolah berita, sampai menyampaikan berita (siaran). Jadi, tesnya pun nggak jauh-jauh dari situ.

Apa tips dari Rio untuk pembaca Jobhun agar lolos saat apply ke Gen FM?

Tipsnya, harus “CINTA” dengan dunia kepenyiaran, percaya diri, yakin, pandai bergaul, dan yang terpenting perbanyak pengalaman supaya perusahaan mau “melirik” portfolio kita.

Untuk newscaster sendiri, jobdesc-nya seperti apa ya?

Kerjaannya ya nyari berita, mengolah berita, terus mempublikasikan berita ke pendengar.

Menurut Rio, gambaran kultur perusahaan di Gen FM itu seperti apa?

Tempat kerjanya nyaman, guyub, santai, tapi tetap yang menjadi prioritas utama itu “KEDISIPLIN”. Karena kita kerjanya berhubungan dengan dunia kreatif dan berhubungan dengan satu sama lain (antar divisi baik internal dan eksternal), ya kulturnya itu gimana caranya supaya kita terus membangun “Team Work”.

Selama bekerja di Gen FM, apa saja sih fasilitas yang Rio dapatkan?

Fasilitasnya ya secara umum layaknya perusahaan-perusahaan lain yang menerapkan kebijakannya sesuai dengan SOP, kayak Jaminan Kesehatan karyawan, Jaminan Hari Tua, dll. Tapi yang paling utama, adanya fasilitas internet.

About Author

Masih Berkegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *