Pasang Loker

Merasa Karirmu Stagnan? Simak 4 Tips Berikut Ini!

Nggak terasa ya kalau sekarang sudah mendekati akhir tahun 2017. Bagaimana? Apakah sepanjang tahun ini Jobhunners merasa karir di kantor selalu flat? Atau malah meningkat? Jika penilaian Jobhuners cenderung flat atau bahkan menurun, tentu hal ini tidak boleh dibiarkan. Bergantinya tahun tentu harus dibarengi dengan perbaikan karir bukan? Nggak mau kan kalau karir kamu stagnan. Nah, untuk menghindari karier yang stagnan, yuk simak tips dibawah ini.

w1

Ingat apa visi dan misi awal bekerja

Visi dan misi saat awal kerja merupakan hal paling basic yang harus dimiliki untuk meraih posisi jabatan tertentu. Kamu perlu melakukan rencana-rencana yang dibuat dalam visi dan misi selama setahun. Mengingat visi dan misi tentu bisa membuat perencanaanmu menjadi lebih tertata lho.

Membangun relasi lebih luas

Membangun relasi yang luas sangat membantumu mengembangkan karir, baik di dalam atau di luar kantor. Semakin banyak relasi, maka peluangmu untuk mendapatkan karir impian semakin besar lho. Jangan lupa, bangun citra diri yang baik selama kamu berkenalan dengan orang baru ya, Jobhunners!

Tidak berhenti meningkatkan kompetensi diri

Selama aktif menjadi karyawan di salah satu perusahaan, isi waktu luangmu dengan hal-hal yang bisa meningkatkan kompetensi di dunia kerja. Contohnya belajar programming, belajar bahasa, atau belajar berwirausaha. Harus disadari bahwa karirmu tidak berhenti pada satu titik ya.

Bukan bekerja keras, tapi bekerja cerdas

Kamu akan sangat produktif jika bisa menerapkan tipe bekerja cerdas ini. Mengapa? Dengan bekerja cerdas, seluruh elemen ketelitian, kecepatan, dan kedisiplinan juga akan terlatih. Dampaknya apa? Tentu atasan akan merespon kinerjamu, kemudian bisa meningkatkan posisi di kantor juga.

Nah, dengan menerapkan beberapa tips di atas tentu langkahmu dalam mengatasi karir yang stagnan akan hilang, Jobhuners. Tidak percaya? Buruan deh cobain.

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *