Pasang Loker

Pekerjaan Paling Dicari Fresh Graduates Versi Linkedin

Buat kamu yang sebentar lagi lepas dari status mahasiswa, pasti sedang giat-giatnya mempersiapkan rencana karier. Baik menjadi karyawan atau pengusaha di masa depan, bekerja tetap penting bagi semua orang. Terlebih bagi mahasiswa tingkat akhir yang sebentar lagi akan menjadi fresh graduate. Salah satu situs jejaring online untuk mencari kerja dan menambah relasi, Linkedin, baru-baru ini merilis data mengenai berbagai macam pekerjaan yang paling dicari oleh fresh graduates pada tahun 2018 ini. Apa saja sih, Jobhuners?

Teknisi Perangkat Lunak

Pekerjaan yang memerlukan keahlian programming ini merupakan pekerjaan populer teratas di Linkedin, Jobhuners. Buat Jobhuners yang cinta pemrograman dan hobi mengotak-atik software, pekerjaan ini mungkin sangat cocok untuk kamu. Untuk fresh graduate, gaji yang bisa diperoleh saat bekerja di bidang ini bisa mencapai 1,3 miliar rupiah per tahunya.

Asisten Administrasi

Posisi yang bertanggungjawab untuk membantu proses administrasi dalam suatu perusahaan agar bisa berjalan dengan baik sesuai rencana perusahaan ini menempati urutan kedua pekerjaan populer versi Linkedin. Gaji yang bisa diperoleh fresh graduates untuk pekerjaan ini sekitar 520 juta rupiah per tahun.

Account Executive

Untuk Jobhuners yang suka dengan bidang strategi pemasaran, atau sedang menempuh bidang pendidikan yang sama, pekerjaan satu ini mungkin menjadi pilihan tepat. Gaji yang ditawarkan untuk pekerjaan populer ke-3 versi Linkedin ini lumayan besar lho Jobhuners, yakni hingga 1 miliar rupiah per tahunya.

Human Resources Development

Seorang HRD bertugas menjamin bahwa para karyawan yang bekerja di perusahaan merupakan orang-orang terbaik. Nah, ternyata profesi ini juga masuk dalam list pekerjaan populer yang paling dicari fresh graduates lho, Jobhuners. Bagi kamu yang merupakan lulusan psikologi atau ilmu terkait, kamu bisa mempertimbangkan pekerjaan yang menawarkan gaji hingga 770 rupiah per tahunnya ini.

Analis Keuangan

Pekerjaan yang banyak menjadi incaran perusahaan ini menjadi pekerjaan ke-5 yang paling dicari oleh fresh graduates versi Linkedin. Perusahaan sangat membutuhkan profesi satu ini untuk menilai stabilitas keuangan mereka. Jobhuners yang tertarik dengan bidang ini nggak perlu khawatir, karena gaji yang diperoleh untuk kerjaan satu ini cocok dengan tingkat kesusahan yang dimiliki. Gaji Analis Keuangan bisa mencapai 880 juta rupiah per tahunnya.

Itu tadi 5 pekerjaan yang paling dicari oleh fresh graduate 2018 versi Linkedin. Nah, kini Jobhuners memiliki gambaran tentang peluang bekerja berdasarkan kategori paling dicari versi Linkedin serta kemungkinan gaji yang didapatkan. Kamu tertarik yang mana nih?

Penulis: Ririn Nur Hapsari

Editor: Cynthia Cecilia

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *