Pasang Loker

Serba-serbi Menjadi Marcomm di Grand Sungkono Lagoon (PT. PP Properti Tbk) Menurut Rosiana Ayu

Bagaimana cara Ocil masuk ke Grand Sungkono Lagoon? Proses apa saja yang dilalui?

Sebetulnya ada dua cara untuk bisa masuk ke PT. PP Properti Tbk. Pertama, ada oprec (open recruitment) resmi dari pusat. Ini bisa di-check di website pp-properti.com. Kedua, oprec resmi dari proyek. Kebetulan aku masuk melalui oprec dari proyek. Masuknya ini nggak sengaja karena yang apply waktu itu bukan aku, tapi ada kakak kelasku yang iseng mengirimkan CV-ku ke GSL (Grand Sungkono Lagoon). Satu minggu kemudian, langsung dipanggil interview, dan seminggu setelahnya dapet info kalo diterima di GSL.

Apa tips dari Ocil untuk Jobhuners agar lolos saat mencoba melamar ke Grand Sungkono Lagoon?

Seperti yang aku jelasin di pertanyaan sebelumnya, ada dua cara untuk bisa masuk ke PT. PP Properti Tbk. Check aja website pp-properti.com dan klik halaman karier. Di sana ada update lowongan-lowongan pekerjaan apa yang sedang available atau masuk ke website atau Instagram proyek-proyek PP Properti. Biasanya ada share tentang lowongan juga. Tipsnya pilih pekerjaan yang memang sesuai bidangmu dan siapkan CV sedetail mungkin. Dan yang paling penting, perhatikan tata krama kalau apply via email maupun kirim fisik. Karena itu hal pertama banget yang akan dilihat HRD, apakah kamu niat dan bertata krama. Jadi jangan asal kirim dengan subyek & body text email yang nggak jelas hehe.

Apa saja job description yang dilakukan Ocil sebagai Head of Marcomm di Grand Sungkono Lagoon?

Intinya menyusun dan melaksanakan segala marketing dan promotion strategy. Selain itu juga menciptakan minat customer terhadap produk yang berujung kesuksesan penjualan. Kalau dijabarin bakal banyak banget detailnya. Dari awal kita buat STP produk (segment, target, positioning) yang jelas. Lanjut ke branding identity produk. Lalu mendesain marketing tools. Kemudian lanjut ke strategi promosi dan penjualan. Baik secara online maupun offline. Dari mulai awal brand awareness, soft selling, hard selling, hingga CSR. Ibaratnya marketing, public relation, hospitality, branding, event organizer harus dirangkap jadi satu dalam pekerjaan ini.

Bagaimana kultur yang ada di Grand Sungkono Lagoon?

Kulturnya sih ya semi-formal begitu, ya. Karena yang bekerja di sini benar-benar dari segala umur dan bidang. Dari fresh graduate sampai yang benar-benar senior. Dari yang teknik sampai yang bidang kreatif. Jadi harus pintar-pintar berteman dan beradaptasi ke semua rekan kerja.

Apa saja fasilitas yang diberikan PT. PP Properti kepada Ocil?

Untuk fasilitas sama seperti perusahaan umum lainnya sih, ya. Untuk perlengkapan kerja seperti perangkat komputer/laptop pasti disediakan oleh kantor. Berbagai tunjangan juga bisa didapat, dari tunjangan tahunan, ketenagakerjaan, hingga kesehatan.

About Author

Highly interested in communication, media, and political studies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *