Pasang Loker

Sering Merasa Jenuh di Kantor? Atasi dengan Beberapa Tips Berikut Ini!

Kamu pernah merasa jenuh saat bekerja di kantor? Tugas yang menumpuk serta rutinitas yang monoton memang menjadi salah satu faktor mengapa kamu bisa merasakan bosan saat bekerja. Tapi jangan sampai hal ini menganggu kinerja dan produktivitas kamu ya! Agar rasa jenuh bisa teratasi, kamu bisa mencoba melakukan beberapa tips jitu berikut ini.

Memutar playlist favorit

2 (1)

Hasil penelitian menyebutkan bahwa mendengarkan musik selama 30 menit akan membantu melepaskan endorphin. Mendengarkan lagu-lagu favorit akan menaikkan mood dan menghilangkan kejenuhan. So, kamu jadi makin semangat deh kerjanya.

Mencari suasana baru

3 (1)

Lingkungan kerja yang begitu-begitu saja akan membuatmu cepat bosan. Untuk menghindarinya, kamu bisa mencari suasana baru. Cobalah bekerja di luar ruangan, misalnya di café. Selain makin semangat, kamu bisa mendapat inspirasi baru.

Menawarkan bantuan

4

Pekerjaan sudah selesai lalu apa yang harus kamu lakukan? Terkadang, kita akan merasa jenuh karena semua pekerjaan sudah selesai. Nah, cara mudah untuk menghadapinya ialah dengan menawarkan bantuan kepada rekan kerja. Mengobrol ringan juga akan mencairkan suasana. Selain menghilangkan kejenuhan, kamu akan menjadi lebih akrab dengan mereka.

Melakukan dekor ulang meja kerja

5

Coba lakukan dekorasi untuk menambah mood dan menghilangkan rasa jenuh di kantor. Rapikan barang-barang dan buang saja data yang sudah tidak diperlukan lagi. Tambahkan foto lucu bersama orang-orang tercinta di atas meja kerjamu agar kamu makin semangat bekerja nantinya.

Peregangan ringan

6

Peregangan ringan bisa menghilangkan stres dan mengendurkan otot-otot yang tegang. Melakukan ini selama 10 sampai 20 menit dapat menaikkan mood kamu dan menghilangkan rasa bosan di sela-sela melakukan pekerjaan.

Meningkatkan kreatifitas

7

Agar kejenuhanmu bisa hilang, kamu bisa mencoba hal baru dengan memanfaatkan kreatifitas. Supaya tidak monoton, coba ganti cara kerjamu. Atau bisa juga dengan melakukan kegiatan menyenangkan, seperti membuat tulisan motivasi untuk menjadi penyemangat saat bekerja.

Makan camilan

8

Salah satu yang juga ampuh untuk mengatasi rasa jenuh ialah dengan makan camilan. Kamu bisa menyimpan beberapa jenis camilan dan mengambilnya saat butuh. Tapi jangan makan camilan terlalu banyak ya supaya kamu tidak mengantuk nantinya.

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi jika merasakan jenuh saat bekerja di kantor. Dengan semua tips di atas, kamu bisa mengusir rasa bosan dan meningkatkan produktivitas saat bekerja. Selalu berpikir positif & keep the spirit, Jobhuners!

(Artikel ditulis oleh Cindy Faradhila)

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *