Pasang Loker

Tips Memilih Tempat Magang yang Tepat dan Sesuai

tempat magang

Apakah kamu merasa bingung ingin mencari pekerjaan seperti apa setelah lulus kuliah? Masalah lainnya yang sering dihadapi kemungkinan merasa bingung karena kurang pengalaman dalam bekerja, atau malah bingung untuk menjadi seseorang yang profesional dibidangnya. Hmm, mungkin program magang bisa menjadi jawabannya.

Magang adalah proses dimana seorang pemula dapat mengenal dunia kerja. But, jangan sampai salah untuk memilih tempat magang ya, Jobhuners. Maksudnya jangan sampai kamu salah pilih tempat magang yang nggak sesuai dengan background dan kemampuan kamu. Karena pada dasarnya tujuan magang adalah meningkatkan kemampuan dari bidang yang sudah kamu geluti dan kamu pilih untuk diaplikasikan dalam dunia pekerjaan yang sesungguhnya. Jadi kredibilitasmu akan dipertaruhkan di sini. And than, now we have a simple tips and tricks how to choose your best intern places.

tempat magang

Menentukan tujuan utama

Ini adalah hal yang paling mendasar sebelum kamu menjelajah lebih jauh untuk menemukan tempat magang yang sesuai. Karena apabila kamu sudah memiliki tujuan yang jelas otomatis akan lebih mudah dalam memilih perusahaan yang match dengan tujuan magang kamu.

Menyesuaikan degan passion dan background pendidikan

Second thing yang ternyata sangat penting. Karena apabila kamu memilih tempat magang yang nggak sesuai dengan background dan passion artinya bukan malah meningkatkan kemampuan dan skill, namun malah menambah pilihan bidang baru dalam hidupmu. Jadi kurang efisien bukan? Lagipula dengan bekerja sesuai dengan minat dan bakatmu, secara otomatis akan membuat kamu merasa lebih merasa nyaman dan lebih mencintai pekerjaan itu.

Find the information as much as possible

Semakin banyak mencari maka semakin banyak peluang yang kamu temukan. Sering-sering update terkait perusahaan incaran yang membuka kesempatan magang, sehingga kamu dapat menjadi kandidat atau bahkan pendaftar pertama dari kesempatan yang diberikan.

Utamakan perusahaan yang berkredibilitas

Why? Karena nyatanya perusahaan yang berkredibilitas pasti terus dan semakin berkembang sehingga dapat memberikan more profit for your future carier.

Last but not least, keep it contac. Setelah semua persyaratan sudah dikirim, tetap jaga hubungan dengan perusahaan yang kamu tuju. Selalu update informasi yang terkait dengan penerimaan program magang yang kamu ajukan. Hal ini tentu akan menunjukkan kalau kamu aktif dan serius dalam mengikuti kesempatan itu. Nah, itu beberapa tips singkat yang dapat kamu coba untuk memih tempat magang kamu inginkan jobhuners. Selamat memilih, memilah, dan mendapatkan tempat magang impian.

About Author

A writer | CEO @jobhun & @passionprojectlab
Director @startupgrindxsub | PR @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Tanya ke Jobhun