Trik Bekerja di Telkomsel Ala Dimas Yanuar Miftahuddin

Bagaimana cara Dimas masuk ke Telkomsel? Proses yang dilalui apa aja sih?

Saya dulu masuk Telkomsel melalui jalur job fair Telkom Group yg diadakan kampus saya di Bandung. Prinsip saya dulu, kalo ada job fair dimanapun selagi terjangkau jarak nya, pasti saya ikuti. Karena menurut saya probabilitas untuk keterima di suatu perusahaan lebih besar. Proses seleksi nya tidak terlalu pnjang kok. Jadi proses awal nya itu seleksi administrasi. Kalo lolos secara administrasi maka lanjut ke psikotest. Setelah lolos psikotest lanjut ke wawancara dengan HRD/HCM. Setelah itu lanjut wawancara dengan user atau pimpinan departemen yang membutuhkan karyawan baru. Nah tahap akhir setelah semua lolos, lanjut ke Tes Medical Check-up.

Apa tips dari Dimas untuk Jobhuners supaya lolos saat apply ke Telkomsel?

Beberapa tips sederhana dari saya buat kalian yg ingin berkarier di Telkomsel. Usahakan minimal IPK 3.3 walaupun minimal syarat IPK yg dibutuhkan 3.0. Lalu tulis di CV nomormu yang Telkomsel, jangan sampai kamu pakai nomor kompetitor. Perbanyak wawasan tentang dunia telekomunikasi, minta doa orang tua, dan yang tak kalah penting banyak berdoa.

Untuk Youth & Community sendiri, jobdesc-nya seperti apa ya?

Youth & Community itu nggak jauh-jauh dari milenial. Jadi secara umum, Y&C itu harus jago merebut hati para milennial baik yang masih sekolah atau kerja, baik secara individual atau komunitas. Cara engagement-nya bisa macam-macam, beberapa caranya yaitu Join Event/Sponsorship, mengelola distribusi produk Telkomsel agar ada di titik2 strategis millenials berkumpul seperti Kantin/konter sekitar sekolah/kampus & engagement melalui medsos.

Menurut Dimas, gambaran kultur perusahaan di Telkomsel itu seperti apa?

Di Telkomsel ada 7 kultur yang harus dimiliki oleh semua karyawan. Salah satunya ialah open mindset. Jadi di Telkomsel tu sangat terbuka dengan ide-ide dari semua karyawan. Tidak peduli apakah itu staff atau pimpinan. Selain itu, jadi karyawan Telkomsel harus up to date dengan informasi terkini. Walaupun usia mungkin sudah tidak muda lagi, namun kita harus selalu up to date, apalagi informasi terkait dengan tren milennial sekarang.

Selama bekerja di Telkomsel, apa saja sih fasilitas yang Dimas dapatkan?

Alhamdulillah kalau secara fasilitas yang diberikan perusahaan sangat lebih dari cukup, bisa dikatakan memuaskan hehe. Mulai dari take home pay yang besar, fasilitas asuransi kesehatan, mobil operasional, laptop operasional, sampai gratis biaya perjalan pulang pergi ke homebase setahun sekali, dan masih banyak lagi.

Ririn Nur Hapsari

Masih Berkegiatan

You may also like...

Popular Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *