Pasang Loker

5 Hal yang Bisa Dilakukan Pencari Kerja Selama #DiRumahAja

5 Hal yang Bisa Dilakukan Pencari Kerja Selama #DiRumahAja

Jobhuners, nggak terasa sudah dua bulan pemerintah menerapkan aturan untuk membatasi diri dari aktivitas di luar rumah. Bahkan, pada beberapa daerah dengan lonjakan kasus COVID-19 yang tinggi, pemerintah nggak memperbolehkan warganya untuk keluar rumah. Sebagai warga negara yang baik, kita wajib untuk mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Namun, masih banyak yang belum bisa beradaptasi. Apalagi bagi fresh graduate dan job seekers. Apakah kamu termasuk salah satunya? Berikut ini merupakan 5 hal yang bisa kamu kerjakan selama masa pandemi agar nggak bosan #DiRumahAja!

Membuat konten kreatif di media sosial

Jika kamu masih minder untuk mengunggah karya pribadi, kamu juga bisa mencoba cara kolaborasi. Misalnya saja, kamu bisa membuat konten #PassTheBrushChallenge bersama teman-teman. Lumayan kan untuk menambah relasi dan unjuk kebolehan mendandani diri sendiri?

Mempelajari kemampuan baru

Saat masa pandemi ini, semakin banyak kursus online yang dibuka. Jobhun juga menyediakan layanan Jobhun Academy untuk belajar kemampuan baru dan berinteraksi dengan mentor. Jika kamu terbentur masalah biaya, kamu juga bisa mendaftar kartu prakerja yang disediakan oleh pemerintah. Dengan mempelajari kemampuan baru, kamu akan meningkatkan nilai jual diri kamu saat mencari kerja nanti.

Jangan lupa untuk memperkuat soft skill

Selain memperdalam pengetahuan tentang pentingnya soft skill, kamu juga bisa mengasahnya melalui kerja tim, lho! Cobalah bergabung dengan komunitas dan proyek tertentu. Pastikan kamu menerapkan ilmu soft skill yang kamu miliki ya!

Memoles CV dan dokumen pendukung kerja lainnya

Selama masa diam di rumah ini, kamu juga bisa kembali memoles portofolio yang sudah kamu buat. Kamu juga bisa menambahkan portofolio lain jika memang diperlukan. Jangan lupa merapikan desain dari CV agar indah di pandang mata, ya!

Menata  kembali goals dan target jangka pendek

Sebaiknya kamu melakukannya dengan nggak asal-asalan. Pastikan kamu menerapkan target yang harus dicapai untuk bisa lebih mudah meraih tujuanmu. Misalnya, kamu bisa membuat target jangka pendek untuk menyelesaikan portofolio yang sedang kamu kerjakan.

Bagaimana, Jobhuners? Sudah siap tetap produktif selama masa pandemi? Untuk menunjang produktivitas yang kamu kerjakan, kamu juga bisa mengikuti kelas online yang diadakan oleh Campuspedia. Saat ini Campuspedia memiliki beberapa online class yang bisa menunjang pengembangan kariermu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami