Ini 5 Perusahaan Game Sukses yang Ada di Indonesia

Kamu hobi main game, Jobhuners? Tertarik untuk berkarier di bidang ini? Popularitas industri game di Indonesia terus melambung. Industri ini juga diprediksi memiliki masa depan cerah karena dinilai sangat potensial. Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari, menyebutkan bahwa setidaknya jumlah gamer hingga Juni 2019 di tanah air mencapai 43,7 juta dan diperkirakan akan terus bertambah. Selain itu, pendapatan dari bidang ini juga tidak sedikit. Berdasarkan analisa Newzoo yang dikutip dari dailysosial, pendapatan industri game Indonesia pada 2018 saja bisa mencapai US$ 882 atau senilai 13 triliun. Penghasilan tersebut menempatkan Indonesia pada peringkat ke-16 pasar game terbesar dunia dan terbesar di Asia tenggara.

Perusahaan game di Indonesia terus tumbuh dan berkembang pesat. Terbukti dengan semakin banyaknya game yang terkenal di dunia yang ternyata dikembangkan serta didistribusikan di Indonesia. Pekerjaan di industri ini bukan hanya menjadi professional gamer lho, kamu juga bisa mempertimbangkan diri menjadi programmer, desainer game, artist 2D/3D, atau lainnya dan bekerja di perusahaan-perusahaan game sukses berikut ini.

Agate Studio

Agate adalah perusahaan pengembang game yang berasal dari Bandung. Perusahaan ini juga dikenal karena permainan yang populer di kalangan para gamer seperti Sexy Witch, Teka Teki Santai, Vroom, Football Saga, dan masih banyak lainnya.

Touchten Games

Salah satu permainan terkenal dari perusahaan ini adalah game sushi chain yang telah diunduh sekitar 1,2 juta kali di App store. Tidak berhenti di situ, Touchten juga berhasil menciptakan game yang masuk dalam jajaran top 10 dunia seperti ramen chain dan train legend.

Megaxus

Selain membuat game, PT Megaxus Infotech juga menerbitkan game dari developer lain. Salah satu gamenya yang terkenal adalah AyoDance. Namun, Megaxus juga memiliki beberapa game menarik lainnya seperti GrandChase, Counterstrike online, dan Heroes of Atarsia.

Gemscool

Gemscool adalah platform game yang dikembangkan oleh PT Kreon Indonesia. Terkenal karena pernah mendistribusikan game Point Blank, kini publisher satu ini juga mengerluarkan game yang tak kalah populer seperti Dragon nest,  Lost saga, dan Black squad.

Garena

Berdiri pertama kali pada 2009, Garena muncul dengan merilis platform online untuk bertemu, chatting, dan bermain game. Seiring perkembangannya, kini Garena juga telah menyediakan berbagai game yang populer di Asia Tenggara, misalnya menerbitkan game Arena of Valor yang dikembangkan oleh Tencent games.

Jika memang tertarik di industri ini, pastikan kamu selalu update dengan perkembangannya ya, Jobhuners. Siapa sangka bahwa game yang sebelumnya hanya untuk bersenang-senang, kini bisa menjadi jalan karier yang menjanjikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami