Mengapa Profesi Android Developer Saat Ini Banyak Dicari?

Saat ini profesi Android Developer memang sedang diminati banyak milenial. Pasalnya banyak perusahaan yang membutuhkan profesi ini. Kita bisa melihat bahwa saat ini banyak perusahaan yang melakukan perubahan ke digital, sehingga di sini lah peran seorang Android Developer. Mengapa harus profesi ini? Mari cari tahu, apa saja peluang menjadi seorang Android Developer yang perlu kamu ketahui!

Pertumbuhan user yang tinggi

Menurut data dari gs.stat-counter pada Maret 2019, sebanyak 93,5% pangsa pasar di Indonesia memilih platform Android sebagai mobile OS.

Memiliki pangsa pasar yang besar

Per Maret 2019, tersedia sebanyak 2.6 juta lebih aplikasi di store Android. Sedangkan untuk user aktifnya lebih dari 2,3 miliar.

Diincar banyak perusahan

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh LindkedIn pada 2018, profesi Android Developer menjadi salah satu salah dari “5 Pekerjaan yang paling diincar perusahaan”.

Fitur Android banyak kelebihannya

Fitur Android memiliki banyak kelebihan, antara lain selalu update, memiliki tampilan yang menarik, canggih, kustomisasi tinggi, dan biaya pengembangan relatif lebih rendah.

Pemasukan yang tinggi

Nggak cuma bisa bekerja di kantor saja, tapi kamu juga bisa menghasilkan dari aplikasi Android itu sendiri. Strategi monetisasi aplikasi Android ada banyak. Dengan menjadi expert, maka kamu bisa memanfaatkan sistem aplikasi yang berbayar, in-app purchase, langganan, dan iklan untuk pemasukanmu.

Nah, bagaimana nih Jobhuners, apakah tertarik untuk menjadi Android Developer? Kalian bisa lho untuk mengikuti pelatihannya secara offline di Jobhun Academy: Android Developer yang berkolaborasi dengan Lazday Indonesia! Lazday Indonesia merupakan platform edukasi yang berfokus dengan Android. Selain memiliki produk dalam bentuk konten DVD, Lazday Indonesia juga memiliki podcast yang rutin membahas tentang dunia IT dan startup.

About Author

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi Bisnis dari salah satu kampus swasta di Indonesia yang sedang magang di Jobhun sebagai Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami