Antara Passion dan Uang, Mana yang Kamu Pilih?

Jumat, 14 Agustus 2020 — Jobhuners, berada pada keadaan bimbang ketika menentukan tujuan hidup memang suatu hal yang menyulitkan. Tak jarang kita dihadapkan untuk memilih antara minat atau uang yang dapat memberikan kepuasan dan kebahagiaan untuk diri sendiri. Sebenarnya, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan keduanya, lho!

Jobhun bersama Vooya menggelar sesi Jobhun Talks bertajuk “Passion vs Money : What’s Best For Choosing Your First Career”. Webinar ini dihadiri oleh Stephanie Wijanarko selaku Program Director of Vooya sebagai pembicara, peserta diajak untuk mengupas minat apa yang dapat mendukung karier pertama nantinya. Jobhun Talks kali ini juga dihadiri oleh Cynthia Ceicilia, Founder dan CEO Jobhun.

Sebelum sesi webinar dimulai, peserta diarahkan untuk mengisi online self-assessment untuk mengukur diri yang kemudian hasil dari assessment tersebut dijelaskan oleh pembicara pada sesi pemaparan materi. Melalui webinar yang diselenggarakan melalui platform Zoom, pembicara menjelaskan langkah-langkah dalam mengembangkan passion and core competency yang dapat membimbing para peserta untuk mencari passion diri yang cocok dan dapat memberikan penghasilan di masa depan. 

Setelah pemaparan materi dari pembicara, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari MC dan peserta. Tingginya antusiasme dari total 169 peserta tercermin ketika banyak pertanyaan yang bermunculan terkait bagaimana caranya dalam menemukan passion yang sesuai sekaligus dapat menghasilkan penghasilan yang memuaskan.

Stephanie menjelaskan bahwa long-term goals dalam berkarier adalah menghasilkan uang dengan mengikuti passion. Namun, tujuan tersebut tidak dapat kita dapatkan dengan instan. Stephanie menekankan bahwa kita butuh meningkatkan pengalaman dan keterampilan dalam bekerja. “Bekerja harus smart, kita harus menyiapkan waktu untuk meningkatkan keterampilan di passion kita,” jelas Stephanie. 

Tidak hanya mendapatkan ilmu dan wawasan yang diberikan pembicara, peserta juga berkesempatan mendapatkan e-certificate, voucher potongan harga untuk Jobhun Academy Online, Passion Perseverance Assessment, dan Vooya Coach Workshop. 

Mungkin masa lalumu tidak dapat bisa tergantikan, namun dengan diadakannya sesi Jobhun Talks kali ini, Jobhun dan Vooya berharap kamu memiliki pilihan inspirasi untuk masa sekarang dan masa depanmu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami