Pasang Loker

Book Review “Eat, Pray, Love”, Pengalaman Bisa Menjadi Guru Terbaik

Book Review "Eat, Pray, Love", Pengalaman Bisa Menjadi Guru Terbaik

Seberapa dalam kamu mengenal adat dan budaya Bali? Sebagai orang Indonesia, kebanyakan dari kita hanya menyempatkan datang berkunjung untuk menikmati pemandangan Bali saat liburan semata. Padahal, Bali memiliki berbagai macam keunikan yang terekam dalam perjalanan Elizabeth Gilbert. Seorang penulis asal New York ini menuangkan perjalanan spiritualnya selama satu tahun dalam sebuah buku berjudul “Eat, Pray, Love”.

Dalam buku best seller yang sudah terjual 10 juta kopi saat baru diluncurkan pada 2006 ini, kamu akan menemui berbagai kisah menarik. Penulis merupakan seorang dengan karier yang mapan, namun merasakan ketidaknyamanan dalam hidupnya. Ia pun memutuskan untuk melakukan perjalanannya dan menuliskannya dalam bentuk memoar. Buku ini terbagi menjadi tiga bagian yang mengisahkan perjalanan penulis ke Italia, India, dan Indonesia.

Elizabeth Gilbert memulai perjalanannya dengan mengunjungi Italia. Bagian ini lebih banyak berfokus tentang makanan dan resep masakan yang dinikmatinya. Inilah bagian “Eat” yang dimaksud oleh penulis. Pembaca akan dimanjakan dengan berbagai masakan khas daerah dan kebahagiaannya dalam wisata kuliner di Italia. Sementara dalam bagian “pray”, India menjadi latar tempat bagi penulis untuk mendekatkan diri pada pengalaman spiritual. Pembaca akan diajak untuk memahami identitas agama yang ada di India. Penulis lebih banyak bermeditasi dan menemukan arti kehidupan dalam bagian ini.

Pada bagian yang terakhir yaitu “Love”, penulis mengambil latar tempat di Indonesia. Elizabeth Gilbert menghabiskan waktunya untuk menemukan cinta di Bali. Ia mempelajari berbagai kebudayaan dan adat Bali. Ia pun bertemu dengan Wayan, sosok perempuan asli Bali yang memberikannya wejangan tentang hubungan wanita dan lelaki.

Jobhuners, banyak hal yang bisa kamu petik dari buku Eat, Pray, Love karangan Elizabeth Gilbert ini. Menjadi sukses nggak selamanya menjamin kebahagiaan. Perjalanannya yang menarik juga akan memberikan pembaca ketenangan dan harapan untuk terus melanjutkan hidup melalui berbagai pelajaran berharga dalam kisahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami