Pasang Loker

Ini Alasan Mengapa Kopi Bisa Membuat Kamu Semangat Bekerja

Banyak orang menjadikan minum kopi sebagai rutinitas sehari-hari saat hendak memulai aktivitas. Kopi memang identik sebagai ‘obat’ penyemangat bahkan mampu menahan kantuk saat bekerja. Bisa dibilang bahwa kopi memang telah menjadi sarana yang cukup ampuh bagi kita untuk memulai pekerjaan. Mengapa bisa demikian?

Kafein yang berada di dalam kopi ternyata berpotensi untuk mengurangi tingkat kesalahan seseorang dalam melakukan pekerjaan, khususnya yang sifatnya shift. Sehingga bisa dibilang kopi mampu meningkatkan daya konsentrasi seseorang. Dalam penelitian London School of Tropical Medicine yang dilansir melalui Daily Mail, pada Jumat (14/5/2019), menunjukkan bahwa rutinitas jam kerja mulai dari jam sembilan pagi hingga lima sore memang berpotensi besar membuat kekacauan dalam tubuh, seperti menimbulkan rasa kurang semangat atau rasa kantuk yang tinggi. Penelitian ini melibatkan koresponden yang berusia antara 20 hingga 30 tahun. Saat ini para peneliti telah melakukan penelitian lebih jauh mengenai dampak kafein bagi seseorang yang berusia lebih tua atau di atas 30 tahun.

Kita bisa melihat beberapa pekerjaan yang dapat merusak kekacauan tersebut, seperti supir, dokter, hingga petugas keamanan. Akibatnya mereka bisa sangat mengantuk ketika sedang bekerja. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa kafein yang terdapat di dalam kopi bisa menggerakkan syaraf-syaraf yang diam, karena sebelumnya tidak dipakai bekerja.

Tidak hanya itu saja, kopi juga bermanfaat untuk meningkatkan energi dan daya ingat, membuat kamu lebih produktif dan semangat bekerja, hingga memudahkan kamu mendapatkan banyak ide cemerlang karena kopi bisa memacu kerja jantung lebih cepat sehingga aliran darah yang mensuplai oksigen ke otak menjadi lebih lancar.

Itu tadi beberapa alasan mengapa kopi bisa membuat kamu bersemangat saat bekerja. Awalnya kamu merasa lemas, tapi bisa menjadi semangat karena menyeruput secangkir kopi. Jobhuners, buat kamu yang gemar mengonsumsi kopi untuk kebutuhan saat bekerja, kamu bisa mencoba SubKopi. Ada berbagai rasa kopi yang bisa kamu pilih, antara lain es kopi cokelat, es kopi cream, es kopi susu, es kopi pisang, es susu pisang, es susu cokelat, hingga es susu aren. Nah, kopi yang satu ini juga menawarkan sesuatu yang unik. Kamu bisa berlangganan kopi kesukaanmu dengan harga yang terjangkau, ditambah dengan bebas biaya pengiriman juga untuk area Surabaya. Asyik kan, setiap hari nggak perlu pusing lagi mau ngopi di mana? Tinggal duduk manis di kantor, kamu tinggal menyeruput kopi saja.

About Author

CEO of Jobhun | Manager @dilosurabaya | Lead @facebookdevcsub | TechInAsia Chapter Leader SUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Tanya ke Jobhun