Pasang Loker

Pertanyaan-pertanyaan Interview Kerja Web Developer yang Sering Muncul

Jobhuners, apakah saat ini kamu sedang menekuni karier sebagai web developer? Atau mungkin baru mau memasuki bidang tersebut? Saat ini profesi web developer memang sedang banyak dicari oleh perusahaan. Nah, untuk berkarier sebagai seorang web developer, apa saja sih pertanyaan yang biasanya muncul saat interview kerja? Simak penjelasan di bawah ini yuk, Jobhuners!

Apa tanggung jawab seorang Web Developer?

Pertama, kamu perlu memahami apa saja tugas dan kontribusimu dalam perancangan dan pengembangan proyek yang akan dibuat. Kamu bisa memberikan jawaban yang menggambarkan proses, kewajiban, dan rencana kamu dalam suatu proyek.

Jelaskan proyek apa saja yang telah sukses kamu jalani!

Kamu bisa menjabarkan apa saja proyek yang telah kamu buat, sekaligus penjelasan tentang kontribusimu di proyek tersebut. Jelaskan dengan jujur tentang peranmu, tapi jangan melebih-lebihkan sesuatu yang belum kamu raih. Kamu juga bisa menjelaskan kendala-kendala yang pernah kamu hadapi, sekaligus solusi yang pernah kamu lakukan.

Apa saja bahasa pemrograman yang paling kamu kuasai?

Perekrut mengajukan pertanyaan ini untuk alasan yang sangat jelas, yakni memahami kapasitasmu dalam kemampuan dasar seorang Web Developer. Jadi, jawablah dengan spesifik berdasarkan pengalamanmu sebelumnya. Pilihlah satu atau beberapa bahasa pemrograman yang paling kamu kuasai, lalu hubungkan dengan kebutuhan perusahaan.

Mengapa kamu tertarik menjadi seorang Web Developer?

Jawaban dari pertanyaan ini akan menggambarkan semangat dan komitmen kamu terhadap profesi seorang Web Developer. Jadi, berikan jawaban yang menunjukkan antusiasme, motivasi, dan pengalaman dalam mengembangkan website.

Bagaimana cara kamu mengikuti tren perkembangan web developing saat ini?

Pertanyaan ini menentukan semangatmu dalam mempelajari dan menguasai kemampuan programming. Tak jarang apabila format pertanyaan ini biasanya diubah menjadi lebih spesifik. Misalnya mereka akan bertanya tentang website atau akun media sosial seputar programming apa yang kamu ikuti.

Bagaimana caramu memenuhi permintaan klien?

Klien bisa menjadi salah satu tantangan bagi seorang Web Developer. Sehingga perekrut biasanya mengajukan pertanyaan ini untuk mengetahui kemampuan kamu dalam mengatasi situasi rumit bersama klien. Berikan jawaban yang menggambarkan kemampuan kamu dalam berkomunikasi, bekerja di bawah tekanan, serta komitmen untuk memberikan produk berkualitas tinggi. Jelaskan prioritasmu dalam mengembangkan produk dan caramu melaporkan kemajuan kepada klien.

Nah, gimana Jobhuners? Apakah sudah siap untuk interview? Semoga dengan artikel ini Jobhuners akan siap untuk interview sebagai Web Developer, ya. Buat kamu yang ingin mempelajari tentang web developing lebih mendalam, kamu bisa mempelajarinya di Kawan Koding lho, Jobhuners. Situs yang satu ini membahas tentang dunia pemrograman secara mendalam, tentunya bisa menambah insight-mu di dunia coding!

About Author

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi Bisnis dari salah satu kampus swasta di Indonesia yang sedang magang di Jobhun sebagai Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami