Jobhun x Lion Parcel: Bersama Belajar Bisnis Logistik di Tengah Pandemi

Jobhuners, kamu pasti sudah tidak asing kan dengan kehadiran e-commerce di tengah kehidupan kita saat ini? Apakah kamu tahu,  industri bisnis logistik kemudian dikatakan sebagai salah satu sektor industri yang secara selaras berkembang bersamaan dengan maraknya industri e-commerce tersebut?

Saat ini, tingginya tingkat jual beli masyarakat melalui e-commerce membuat bisnis jasa logistik memiliki peluang yang besar di masa pandemi. Edward Evaldo, Recruitment & Acquisition Manager di Lion Parcel, kali ini membagikan pengalamannya di bidang bisnis logistik pada sesi Jobhun Talks yang mengangkat topik “Logistics Business: Career Opportunities and Insider View on Business Development”. Lion Parcel merupakan jasa logistik di bawah Lion Group yang telah hadir selama 7 tahun di Indonesia. Webinar yang dihadiri oleh total 78 peserta tersebut diselenggarakan pada Kamis, 3 September 2020 pukul 14.00-16.00 WIB.

Sebagai Acquisition Manager di bagian Business Development, Edward menceritakan tugasnya yang berhubungan langsung dengan calon mitra Lion Parcel, yaitu para pendiri POS Agent.

Menurut Edward, skill penting yang harus dimiliki seorang Business Development antara lain: motivasi, komunikasi, marketing, negosiasi, analisa data, dan project management. Ketika melakukan pemasaran, Business Development harus mampu mengemas produknya dengan baik. “Harus berani untuk mempelajari produk dengan baik. Tidak hanya memberikan janji, tapi juga probability positif dan negatif ketika mereka bergabung dengan kita,” jelasnya.

Skill yang tak kalah penting bagi Business Development adalah kemampuan berkomunikasi agar dapat membangun hubungan yang baik dengan mitra. “Meskipun sudah tidak menjadi customer, mereka bisa merekomendasikan ke teman-temannya,” jelas Edward.

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab di mana audiens mendapat kesempatan untuk menggali lebih dalam terkait prospek di bidang logistik. Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan audiens dapat memperoleh wawasan yang lebih luas tentang berbagai pilihan karier potensial saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami