Berbagi Wawasan Tentang Karier di Startup

Jum’at, 26 Juni 2020 — Jobhuners, apakah kamu sedang mempertimbangkan untuk membangun ataupun berkarier di dunia startup? Sebagai salah satu industri yang tengah berkembang pesat di tengah masyarakat yang semakin akrab dengan dunia digital, perkembangan dunia startup kemudian turut memengaruhi industri dan dinamika lapangan kerja di Indonesia. Bersama Cynthia Cecilia selaku Founder & CEO Jobhun serta Maya Arvini selaku COO & CCO Qlue sebagai pembicara, Jobhun dan Qlue berinisiatif menghadirkan forum daring dengan topik “Get Closer with Startup Career Path”. Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat, 26 Juni 2020 ini membahas mulai dari pengetahuan dasar tentang perusahaan startup, cara mengembangkan peluang dan membangun startup, hingga berbagai profesi dan karir di perusahaan startup. Melalui webinar yang diselenggarakan melalui platform Zoom dan live stream YouTube, kedua pembicara juga saling membagikan pengalaman dan pengamatan mengenai work culture dalam perusahaan startup. 

Pembahasan ‘What and How to Build Startup’ dari Cynthia Cecilia

Webinar dimulai dengan pemaparan materi dari Cynthia Cecilia tentang kiat-kiat membuat startup. Dalam membangun startup, beberapa hal yang Cynthia paparkan adalah serita mengenai awal mula dirinya membangun startup, tips dan trik membangun startup agar memiliki kontinuitas, dan step yang harus dilakukan saat kita ingin membangun sebuah startup

Beberapa skill penting di dunia startup menurut Maya Arvini

Pada sesi kedua, Maya Arvini menceritakan perbedaan pengalamannya ketika berkecimpung di dunia startup dan corporate. Maya membagikan insight mengenai skill-skill yang dibutuhkan untuk bekerja dalam startup hingga tips survive di dunia startup bagi freshgraduate.

Setelah pemaparan materi dari kedua pembicara, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari MC maupun audiens. Tak sedikit dari audiens, mulai dari  fresh graduate hingga mereka yang telah berkarier di corporate besar yang mempertanyakan bagaimana mereka dapat mulai membangun startup. Selain audiens mendapatkan ilmu yang telah diberikan, Jobhun juga memberikan e-certificate dan voucher potongan harga untuk pendaftaran Jobhun Academy Online Learning kepada seluruh audiens. Dengan berakhirnya acara ini, Jobhun dan Qlue berharap dapat membantu Jobhuners yang sedang mempertimbangkan dalam membangun ataupun ingin berkecimpung di dunia startup.

About Author

PR by day, daughter everyday

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami