Pasang Loker

Lady Bird: Dinamika Pencarian Jati Diri Seorang Remaja di Kota Kecil

Lady Bird: Dinamika Pencarian Jati Diri Seorang Remaja

Cerita Lady Bird Adalah Cerita Kita Semua

Berjuang untuk mengejar cita-cita memang bukan perkara mudah. Apalagi jika kamu berasal dari keluarga yang memiliki permasalahan ekonomi dan tinggal di kota terpencil. Inilah kisah Lady Bird, seorang perempuan yang ingin mengubah nasib hidupnya. Pemberontak merupakan kata yang tepat untuk mendeskripsikan karakter Lady Bird. Salah satu bentuk pemberontakannya adalah mengganti nama aslinya, Christine Mcpherson menjadi Lady Bird. Ia tidak menyukai kehidupannya yang membosankan di sebuah kota kecil bernama Sacramento. 

Pertengkaran dengan sang ibu merupakan hal yang biasa terjadi. Ibunya menginginkan Lady Bird untuk menikmati hidupnya di Sacramento dan melanjutkan kuliah di kota yang sama. Hambatan biaya nggak memungkinkan keluarga Lady Bird untuk mengirimnya berkuliah di sekolah bagus yang mahal. Namun, Lady Bird bukanlah seorang remaja yang penurut. Bahkan, ia tak segan untuk turun dari mobil yang sedang melaju karena terlibat konflik dengan sang ibu.

Lady Bird bermimpi untuk dapat melanjutkan kuliah di New York. Meskipun nggak mendapatkan restu dari ibunya, ia tetap nekat mengajukan beasiswa ke berbagai kampus. Ia juga tidak mengindahkan saran dari gurunya yang mengatakan bahwa cita-citanya terdengar nggak masuk akal. 

Batas antara impian dan kenyataan yang sangat jauh merupakan hal yang dirasakan oleh remaja kelas 3 SMA ini. Ia sering berbohong mengenai kondisi rumah dan kehidupannya untuk membuat orang lain terkesan. Meskipun seringkali menghadapi kenyataan yang menyakitkan, Lady Bird terus berusaha untuk mewujudkan impiannya.

Jobhuners, film yang disutradari oleh Greta Gerwig ini berusaha menampilkan gambaran peralihan dari masa remaja menuju dewasa yang sering terjadi. Lady Bird merupakan cerminan dari realitas kehidupan remaja yang mengalami pergolakan emosi dan pencarian jati diri. Konflik antar sahabat dan keluarga juga melengkapi perjalanan Lady Bird menemukan cinta sejati. 

Perjuangan Lady Bird berakhir manis dengan pencapaiannya untuk dapat melanjutkan kuliah di New York. Hubungannya dengan sang ibu pun berangsur membaik. Meskipun keduanya memiliki watak yang keras kepala, mereka berhasil untuk saling memahami. Namun, perjalanan hidupnya nggak lantas berhenti. Ia menghadapi berbagai masalah baru di awal usia dewasa dan siap untuk belajar lebih banyak tentang kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami