Mengapa Bekerja di Kafe Lebih Asyik Ketimbang Harus Ngantor?

Johuners, pernah nggak sih melihat kafe yang dipenuhi dengan orang-orang yang sibuk dengan laptop masing-masing? Di era digital seperti saat ini, banyak perusahaan mulai membebaskan pekerjanya untuk bekerja di mana saja. Nah, pekerja-pekerja ini biasanya lebih memilih bekerja di kafe. Sebenarnya apa sih keunggulan kerja sambil ngafe daripada kerja di kantor? Yuk, simak ulasannya!

Bekerja sambil ngafe lebih efektif daripada harus duduk berjam-jam di kubikel kantor yang membosankan. Untuk jenis pekerjaan tertentu yang membutuhkan kreativitas tinggi, bekerja sambil ngafe sangat cocok karena bisa membentuk lingkungan yang sangat kondusif untuk brainstorming ide-ide baru. Dibandingkan bekerja di kantor yang harus berpedoman pada office hour, bekerja sambil ngafe sangat fleksibel hingga membuat inspirasi-inspirasi mudah bermunculan. 

Patut diakui, bekerja di kantor terkadang kurang kondusif. Jobhuners pasti pernah mengalami, ketika kita bekerja di kantor dan ingin fokus, tiba-tiba teman kantor datang dan mengajak mengobrol. Sekali kamu terganggu, kamu bakal nggak fokus dengan pekerjaanmu. Dan satu lagi, being interrupted kills productivity! Pada akhirnya kamu akan merasa nggak produktif karena lebih banyak ngobrol dibandingkan fokus ke pekerjaan. Menyebalkan, bukan? Tapi tenang, hal-hal menjengkelkan seperti itu bisa kamu hindari jika kamu memilih bekerja sambil ngafe. Di kafe, kamu nggak akan menemui rekan kerja yang rese atau tukang ngobrol yang terus-terusan mengganggumu. Yang akan kamu temui adalah sekumpulan orang asing yang nggak akan bertanya kepadamu tentang ini dan itu, sehingga kamu bisa fokus dengan pekerjaanmu. 

Jobhuners setuju nggak sih, jika suasana di kafe sangat nyaman dan santai? Ya, bekerja sambil ngafe menjauhkan kalian dari kesan kaku dan formal. Terlebih lagi ketika kalian bertemu klien atau partner baru, kafe bisa jadi pilihan yang tepat. Kenapa? Suasana kafe yang santai dan terkadang diiringi musik yang mengalun lembut sangat mendukung untuk menghilangkan kesan awkward bertemu dengan orang baru hingga kalian bisa fokus untuk menghasilkan inovasi-inovasi keren. Selain itu, bertemu klien di kafe membuatmu sekaligus meeting dan menyesap kopi favoritmu. 

Hal yang paling menyenangkan dari bekerja sambil ngafe adalah, kalian bisa memakai pakaian apapun yang kalian mau. Nggak seperti di kantor yang terbatas pada pakaian-pakaian formal seperti kemeja dan blazer, di kafe kamu bisa memakai pakaian casual yang biasanya hanya kalian pakai saat bersantai. Kapan lagi kan kamu bisa bekerja sambil memerhatikan OOTD?

Hal yang perlu diperhatikan adalah, kerja sambil ngafe bukan buat gaya-gayaan semata. Tapi untuk mendorong hal-hal positif yang bisa meningkatkan kinerja atau produktivitas kamu. Nah, di Surabaya sendiri, ada nih kafe yang cocok banget buat kerja, yaitu Libreria Eatery. Mengusung tagline “Good Food, Good Book, Good Music”, kafe yang satu ini menyediakan suasana yang nyaman untuk bekerja. Jobhuners, apakah kalian sudah pernah mencoba kerja sambil ngafe di Libreria Eatery?

About Author

Content Writer intern who is highly interested in media, culture, and linguistics studies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami