Mengenal Brand Identity, Strategi Bersaing secara Tepat

Jobhuners, menurutmu seberapa penting, sih, pengetahuan tentang branding itu? Di era perkembangan sektor ekonomi kreatif seperti sekarang, semakin banyak bermunculan UKM yang memanfaatkan platform digital dalam pemasarannya. Dengan kata lain, semakin banyak brand baru yang bersaing satu sama lain. Berkaitan dengan kompetisi antar brand ini, keterampilan untuk branding merupakan aspek yang penting bagi sebuah brand.

Melihat kebutuhan terhadap topik ini, Jobhun berkolaborasi dengan lia s. Associates yang bergerak di bidang branding & design dalam program Jobhun Talks: “Kick-Start Your Brand, Design A Remarkable Brand Identity”. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 26 September 2020 ini menghadirkan pemateri-pemateri yang sudah berpengalaman di bidang branding, yakni Lia Sidik, PhD (Dosen dan Founder lia s. Associates), Corina Hutomo (Brand Identity Expert di lia s. Associates), dan Laura Bee (Production Assistant di lia s. Associates). Tak kalah menarik, talkshow yang diselenggarakan secara daring ini juga dimoderatori oleh Cynthia Cecilia (CEO Jobhun).

Sesi Talkshow “Kick-Start Your Brand, Design A Remarkable Brand Identity” yang menghadirkan Lia Sidik, PhD dan dipandu Cynthia Cecilia.

Dalam talkshow berdurasi kurang lebih 2 jam ini, audiens diajak untuk mendalami topik identitas merek (brand identity) mulai dari alasan pentingnya menerapkan brand identity secara strategis, sampai contoh-contoh penerapannya yang dilakukan tim lia s. Associates sebagai agensi Branding & Design. Dalam sesi ini juga dibahas tentang strategi-strategi dalam menentukan penamaan merek, desain logo, sampai pembuatan video company profile yang sesuai dengan karakter produk dan target pasar.

Di sesi tanya jawab, audiens yang sebagian besar berasal dari kalangan mahasiswa juga cukup aktif mengutarakan berbagai pertanyaan seputar branding. Sesuai dengan tujuan dari diselenggarakannya webinar ini, Jobhun dan lia s. Associates bermaksud untuk menyebarkan awareness akan pentingnya branding dalam dunia profesional. Tak hanya bagi para pelaku bisnis, wawasan mengenai topik ini juga penting bagi kalangan milenial untuk diterapkan di bidang desain, pemasaran, hingga brand management. Tak berhenti di acara ini, Jobhun dan lia s. Associates menghadirkan kelas Brand Identity yang diselenggarakan secara daring melalui layanan Jobhun Academy. Tertarik untuk bergabung? Yuk, simak lebih lanjut silabus Jobhun Academy kelas Brand Identity di sini.

About Author

Nabila Aulia Putri
Public Relations & Creative Content Specialist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami