Pasang Loker

Merasakan Sensasi Woman Power dalam Drama Korea “Search: WWW”

Karier yang sukses merupakan impian banyak orang. Namun, sudah menjadi hal yang lumrah jika kesuksesan karier harus dibayar dengan pengorbanan yang setimpal. Hal ini juga dialami oleh Bae Ta Mi,  tokoh utama dalam drama Korea “Search: WWW”. Film yang mengisi slot tayang channel televisi kabel Tvn Bulan Juni hingga Juli 2019 ini, banyak digemari khalayak karena cerita yang anti menye-menye dan lugas dalam setiap aspeknya. Mendapat arahan dari Jung Ji Hyun dan Kwon Young Il yang duduk di kursi sutradara,  serta Kwon Do Eun sebagai penulis naskah, film ini menyatukan sederet aktor dan aktris hebat Korea Selatan, seperti Im So Jung,  Lee Da Hee, Jeon Hye Jin,  Jang Ki Yong, Lee Jae Wook, dan Ji Seung Hun. Search: WWW memiliki total 16 Episode, dimana episode terakhirnya tayang pada Jumat, 26 Juli 2019 lalu.

Berkisah tentang kehidupan 3 wanita cantik yang bekerja di dua perusahaan portal web terbesar di Korea Selatan yakni Unicon dan Barro, dimana kedua perusahaan tersebut bersaing ketat demi memperebutkan peringkat tertinggi pengguna. Wanita pertama, Bae Ta Mi (Im So Jung) adalah seorang direktur di Unicon yang akhirnya harus pindah ke Barro karena permasalahan yang tidak masuk akal. Ta Mi yang pindah ke Barro pun memiliki misi untuk menjadikan Barro lebih unggul dibandingkan Unicon. Wanita selanjutnya adalah Song Ga Kyeong (Jeon Hye Jin) yang merupakan senior yang dulunya sangat dihormati Ta Mi di Unicon, namun sudah berubah drastis ketika terus-menerus mendapat tuntutan mertuanya yang serba berkuasa dalam segala hal.  Dan wanita terakhir adalah Cha Hyeon (Lee Da Hee), salah satu direktur di Barro yang menjadi rival sejati Ta Mi, namun keduanya berujung bekerja sama untuk menjadikan Barro di peringkat pertama mengalahkan Unicon.

Ketiga karakter utama dalam film ini memiliki sifat khas masing-masing yang walaupun sama-sama memiliki peran dominan,  namun bisa dengan apik saling harmonis dan tidak ada yang tenggelam termakan oleh peran lainnya. Pemirsa diajak mengikuti kehidupan mereka yang tidak hanya berpusat pada karier yang cemerlang,  tapi juga pahit manis kisah cinta yang mereka alami. Baik itu kisah cinta antara Ta Mi dan Park Morgan (Jang Ki Yong), seorang komposer jenius muda; atau Cha Hyeong dengan aktor drama kesayangannya Seol Ji Hwan (Lee Jae Wook); hingga Ga Kyeong dengan Oh Jin Woo (Ji Seung Hyun), suami yang berasal dari hasil perjodohan dengannya.  Ketiganya sama-sama unik dan memiliki karakter khas tersendiri.

Banyak pesan tersirat kaya makna yang tersaji dalam drama satu ini. Pertama, berkarier di era saat ini sudah tidak melihat batas gender. Wanita yang memiliki skill dan kemampuan serta berwawasan, pasti akan berhasil dalam kariernya jika ia berusaha, dan berani membuat kesalahan untuk bisa dipelajari dan diperbaiki. Tiga tokoh wanita utama dalam drama ini sudah menggambarkannya dengan jelas di sepanjang 16 episode yang ditayangkan.  Kedua, lagi-lagi tentang menghargai orang lain di setiap langkah dalam keseharian kita. Tidak melulu, orang dengan pekerjaan yang mungkin tidak lebih baik dari yang kita miliki adalah orang yang tidak punya skill dan kemampuan. Bisa saja mereka lebih pintar dan berwawasan,  namun hanya tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkannya pada orang lain. Drama ini menggambarkan bahwa diskriminasi masih kerap terjadi akibat kurangnya rasa menghargai dalam lingkungan masyarakat yang kita tinggali.

Sebenarnya banyak lagi lho pesan tersirat yang ada di drama ini. Untuk menemukannya lebih jauh, kamu bisa langsung menontonnya di waktu senggangmu. Overall, drama empat jempol ini sayang banget deh kalau kamu lewatin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Tanya ke Jobhun