Pasang Loker

Mr. & Mrs. Smith: Kisah Pasangan Suami Istri dengan Profesi yang Sama

Bagaimana jika kamu dan pasanganmu sudah hidup selama beberapa tahun bersama namun saling membohongi? Pasangan Smith menyembunyikan rahasia satu sama lain mengenai profesi yang mereka jalani. Keduanya memutuskan untuk menikah setelah pertemuan singkat saat mengaku sedang menjalani liburan, padahal keduanya sedang kabur dari kepolisian Kolombia karena sama-sama ditugaskan sebagai mata-mata di tempat yang sama. 

Mereka memutuskan berpura-pura menjadi pasangan agar nggak tertangkap. Keduanya nggak mengetahui identitas asli masing-masing. Jane mengaku sebagai konsultan web dan John hanya menyebutkan dirinya sebagai bos kontraktor. Di balik profesi John, ia sebenarnya merupakan mata-mata. Jane juga berbohong mengenai profesinya. Ia merupakan seorang mata-mata yang juga memimpin sebuah tim pada perusahaan yang berbeda dengan suaminya.

Hubungan suami istri ini berjalan baik-baik saja. Keduanya berperilaku layaknya pasangan suami istri normal. Konflik mulai muncul saat keduanya kembali ditugaskan pada medan area yang sama. Jane dan John dikirim untuk membunuh target yang sama, yaitu tahanan DIA bernama Benjamin “The Tank” Danz. Keduanya pun saling mengacaukan misi masing-masing tanpa membuka identitas.

Jane dan John mengerahkan kekuatan mereka untuk mengetahui siapa yang mengacaukan misi tersebut, kemudian mereka diperintahkan untuk saling membunuh. Mereka memutuskan untuk berusaha saling membunuh ketika mengetahui identitas masing-masing sebagai mata-mata. Dalam adegan saling menembak dan menunjukkan keahlian menggunakan pisau, John hampir menyerahkan diri pada Jane untuk dibunuh. Tetapi keduanya masih memiliki ikatan cinta yang membuat mereka berubah pikiran.

Pagi harinya, mereka dikejutkan dengan rombongan yang diperintahkan untuk membunuh mereka berdua karena masing-masing gagal untuk membunuh pengacau pada misi menangkap target tahanan DIA. Mereka pun kabur dan menyusun rencana untuk menangkap Benjamin “The Tank” Danz dengan tangan mereka sendiri. 

Usaha keduanya sia-sia karena setelah menangkap target, mereka baru tahu bahwa target sesungguhnya adalah nyawa John dan Jane. Perusahaan tempat mereka bekerja tidak ingin pasangan suami istri berprofesi sama ini untuk melanjutkan hubungan karena dianggap berpotensi untuk menyebarkan informasi rahasia perusahaan. Bahkan, sahabat John pun diperintahkan untuk membunuh nyawa keduanya. 

Jane dan John memutuskan untuk mempertahankan hidup dan bekerja sama melawan rombongan yang diperintahkan membunuh mereka. Kisah pasangan Smith menunjukkan bahwa ada sebuah tantangan untuk pasangan suami istri yang bekerja di bidang sama, namun berbeda perusahaan. Mereka dipaksa memilih antara cinta kepada pasangan atau loyalitas pada perusahaan. Dalam film ini, kita juga diajarkan untuk percaya kepada pasangan. 

Jobhuners, kejujuran merupakan komponen penting dalam membangun sebuah hubungan. Jangan sampai hubungan kalian menjadi berantakan karena mencampurkan urusan profesionalitas pekerjaan dengan hal pribadi. Jika kalian sedang mengalami masalah yang sama dengan pasangan Smith, pastikan untuk berbicara baik-baik dengan bos perusahaan masing-masing. Jika tidak ada jalan keluar, maka salah satu dari kalian harus pindah profesi pada pekerjaan lainnya.

Film yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Angelina Jolie ini bergenre aksi komedi yang bisa kamu saksikan sambil menikmati #WFH, lho. Bagaimana? Sudah siap menyaksikan aksi seru pasangan Smith dalam menyelamatkan diri dari rombongan tim pembunuh?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami