Personal Branding: Memaksimalkan Prospek Karier ala Milenial

Kehadiran media sosial ditengah kehidupan nyatanya dapat kita manfaatkan secara maksimal untuk berbagai bidang kebutuhan, salah satunya dapat digunakan sebagai medium dalam membentuk personal branding. Jobhuners, sudahkah kamu memanfaatkan media sosial untuk membangun personal branding?

Saat ini, personal branding dikatakan sebagai salah satu hal yang dapat menunjang prospek karir kita, lho! Berkolaborasi bersama Bukasuara, pada Jumat (14/9) lalu Jobhun menyelenggarakan program webinar Jobhun Talks bertajuk “Personal Branding 101: How to Enhance your Profile for Better Career Prospects”. Webinar ini turut mengundang Aurelia Salsabila selaku CMO Bukasuara dan Cynthia Cecilia selaku Founder dan CEO Jobhun untuk berbagi kiat-kiat dalam membangun dan memaksimalkan personal branding dalam platform daring seperti Instagram dan LinkedIn.

Pada sesi pertama, Aurelia Salsabila mengulas tentang alasan mengapa generasi milenial perlu melakukan personal branding. Di webinar yang dihadiri oleh 179 orang ini, Aurelia memaparkan mulai dari kegunaan, benefit, hingga 10 Golden Rules dari personal branding di platform daring.

Cynthia Cecilia kemudian melanjutkan sesi forum dengan membahas secara khusus mengenai bagaimana Personal Branding bisa memaksimalkan peluang generasi milenial dalam berkarier. Selain berbagi tips tentang personal branding untuk karier, Cynthia juga berbagi pengalaman pribadinya dalam melakukan personal branding ketika beralih profesi dari copywriter ke pendiri startup digital. Cynthia juga mengingatkan audiens bahwa ada porsi tersendiri dalam melakukan personal branding, kita boleh membangun image yang menonjolkan karakter pribadi, tapi harus tetap menjadi diri sendiri. Sebab personal branding yang tidak sesuai bisa membuat seseorang kewalahan sendiri karena harus memenuhi ekspektasi orang lain dari image yang sudah dibangun.

Setelah pembacaan materi, acara diisi dengan sesi tanya jawab dengan audiens. Tingginya antusias audiens terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan ke kedua pemateri.  Pada pukul 18.15 webinar kemudian ditutup oleh MC dan pembicara melalui closing statement dan foto bersama secara virtual dengan para hadirin forum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami