5 Profesi Plus Peluang Kerja dari Rumah Selama New Normal

Profesi Plus Peluang Kerja dari Rumah Selama New Normal

Masa pandemi yang membuahkan ‘new normal’ saat ini memang tak terhindarkan. Mau tidak mau, kita juga harus menyesuaikan keadaan. Rasanya tidak menantang bukan, jika kita stuck dan pasrah dengan yang terjadi saat ini?

Zaman yang kian cepat ditambah dengan kemajuan teknologi yang melesat secara tidak langsung juga memberikan kita banyak peluang. Yuk, ketahui apa saja profesi yang bisa jadikan sebagai karier meski harus bekerja dari rumah.

Profesi Keren dan Banyaknya Peluang Selama Bekerja dari Rumah

Kebiasaan yang baru kini membuat kita menerima bahwa sebenarnya, banyak pekerjaan yang masih bisa kita lakukan selama di rumah. Salah satu dampak dari Covid-19 dalam dunia kerja bisa terlihat dari Pemutusan Hak Kerja (PHK) yang dilakukan banyak perusahaan.

Jangan pernah patah arang ketika keadaan saat ini membuat semakin banyak pengangguran sekaligus semakin sedikitnya lapangan pekerjaan. Semangat dan cek beberapa profesi keren berikut ini deh, siapa tahu kalian terinspirasi!

1. Entrepreneur

Selama ‘new normal’, masih banyak orang yang lebih memilih stay di rumah. Peluang bisnis makanan dan minuman yang dijual secara online terbuka sangat lebar, nih! Melansir dari Bisnis.com, penjualan online Kopi Kenangan mengalami kenaikan lebih dari 50%, menarik bukan? Selain F&B, kamu juga bisa menjual barang yang berkaitan dengan hobi, olahraga, jasa titip, atau bahkan menjual hand sanitizer serta masker kain.

2. Freelance Writer

Punya hobi menulis dan ingin tetap menghasilkan uang selama di rumah? Menjadi freelance writer juga bisa lho. Banyak perusahaan atau klien yang membutuhkan konten berkualitas untuk mengisi website mereka. Jika kamu jago merangkai kata, tidak ada salahnya mencoba profesi ini.

3. Desainer Grafis

Profesi lain yang bisa dikerjakan dari rumah adalah desainer grafis. Hanya bermodalkan laptop, software design, atau dengan tambahan pen tablet, kamu bisa menuangkan banyak ide menarik untuk para klien di luar sana. Apalagi, banyak online shop baru yang membutuhkan logo atau layout visual yang menarik. Pasti, tangan ajaib kamu sangat dibutuhkan nih.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dilakukan Pencari Kerja Selama #DiRumahAja

4. Penerjemah

Menjadi penerjemah juga tidak perlu datang ke kantor. Banyak lowongan penerjemah lepas untuk perusahaan atau brand tertentu. Saatnya mengeluarkan bakat! Sayang banget kan jika kamu mahir berbahasa asing, namun tidak tersalurkan? Lebih baik jadikan sebagai penghasilan.

Baca Juga: Tips Sehat Bekerja di Rumah yang Bisa Dilakukan

5. Social Media Manager

Profesi ini masih berkaitan dengan bisnis online. Para pengusaha pasti membuat akun media sosial sebagai wadah ‘branding’ atas produknya.  Social Media Manager tentu juga dibutuhkan saat ini.

Tidak semua orang ahli dalam mengelola sebuah media sosial. Pekerjaan yang tidak enteng ini berkaitan dengan engagement, penjualan, dan image suatu brand. Jika tertarik, kamu bisa cek di portal online seperti GetCraft.com.

Baca Juga: Beberapa Profesi Buat Kamu yang Ingin Kuliah Sambil Kerja

Bagaimana, ada profesi yang menarik buat kamu? Jika ragu memulai deretan pekerjaan di atas, kamu bisa ikuti kelas yang ada di Jobhun lho. Cek terus posting-an feed Jobhun di Instagram untuk mengetahui jadwal kelasnya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami