Pasang Loker

Beberapa Profesi Buat Kamu yang Ingin Kuliah Sambil Kerja

Jobhuners, kamu pasti pernah merasa bingung saat harus memilih kuliah atau kerja. Jika kamu masih kuliah, mungkin bekerja yang dimaksud ialah bekerja paruh waktu alias part time. Di Indonesia sendiri sudah banyak mahasiswa yang memilih kuliah sambil bekerja untuk mendapatkan manfaat dalam segi keuangan dan juga pengalaman. Tapi kadang kamu akan merasa bingung, mau bekerja sebagai apa ya? Nah, berikut ini merupakan beberapa pilihan profesi yang mungkin cocok buat Jobhuners yang ingin kuliah sambil bekerja!

 

  • Content Writer

 

Pekerjaan ini cocok bagi Jobhuners yang gemar membuat karya tulis seperti makalah, jurnal, artikel, atau opini. Banyak pekerjaan penulis yang bisa dikerjakan di mana saja. Kamu bisa menjadi penulis lepas atau kontributor konten sebuah wesbite. Manfaat yang diperoleh cukup banyak, tentu saja materi. Tapi kamu juga akan terbiasa dengan pekerjaan dan deadline, hal ini membuat kamu tidak kaget ketika bekerja di tempat yang memberlakukan deadline.

 

  • Fotografer

 

Fotografer menjadi pekerjaan yang cocok bagi Jobhuners yang memiliki hobi dalam bidang fotografi. Kamu bisa bertemu dengan orang-orang yang baru, menghasilkan pemasukan, menambah relasi, serta mengembangkan skill dalam fotografi.

 

  • MC (Master of Ceremony)

 

Menjadi MC memang nggak mudah, kamu harus bisa menghadapi rasa gugup dan canggung saat berbicara di depan umum. Pekerjaan ini cocok bagi Jobhuners yang memiliki bakat menjadi pembawa acara. Menjadi MC juga dapat menambah relasi yang akan membantu kamu saat hendak menekuni pekerjaan ini.

 

  • Graphic Designer

 

Sama halnya dengan Content Writer, profesi ini sangat dibutuhkan di zaman yang serba digital seperti saat ini. Jobhuners bisa memulai bergabung di startup, media online, maupun industri kreatif lainnya. Pekerjaan ini juga cocok bagi mereka yang ingin menyalurkan hobi serta pengalaman desain yang dimiliki. Hitung-hitung bisa menambah portfolio kalian, kan?

 

  • Web developer

 

Menjadi web developer nggak hanya bisa dijalankan oleh mereka yang berkuliah di jurusan IT lho! Kamu yang bukan berasal dari jurusan itu ternyata juga bisa. Yang dibutuhkan adalah keinginan untuk mendapatkan ilmu baru, mau belajar banyak bahasa pemrograman secara konsisten, serta pantang menyerah. Semakin berjalannya waktu, profesi ini bakal sangat menjanjikan di masa depan. 

Jadi bagaimana nih Jobhuners, sudah tau mau memilih pekerjaan apa yang cocok? Tetapi selalu ingat agar tetap menjaga time-management antara kuliah dan pekerjaan kamu ya, jangan sampai kamu kesusahan serta tidak memiliki waktu yang cukup dengan keduanya. 

About Author

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi Bisnis dari salah satu kampus swasta di Indonesia yang sedang magang di Jobhun sebagai Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami