Drama Series Korea: She Was Pretty, Mengangkat Kisah Berkarier di Majalah Berkelas

Bekerja dan wajah rupawan bisa memiliki korelasi kuat dalam dunia karier. Mungkinkah? Jobhuners bisa menemukan jawabannya dari kehidupan karakter Kim Hye Jin dalam drama series asal negeri ginseng yang diberi judul “She Was Pretty” ini. Drama yang tayang di pertengahan tahun 2015 lalu itu terbilang cukup sukses, terbukti dari perolehan Best Actress, Excellent Actor, serta penghargaan best-best lainya dalam perhelatan MBC Drama Awards di tahun yang sama.

Sinopsis Singkat

Memiliki wajah yang sangat cantik saat kecil, dan berubah menjadi kurang menawan (dibaca: jelek) saat tumbuh dewasa merupakan kesialan yang dialami oleh Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum). Akibat kesialan inilah, dia tidak berani bertemu teman masa kecilnya yang dulunya gendut namun kini justru menjadi tampan yakni Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Walaupun cukup sial, Hye Jin mengalami kebetulan langka yang akhirnya membuatnya bisa bekerja di tim redaksi ‘The Most Magazine Korea’. Namun, lagi-lagi kesialan kembali mendatangi Hye Jin, saat ia tahu bahwa wakil pimpinan redaksi ‘The Most Korea’ adalah Ji Sung Joon, teman masa kecil yang justru dihindarinya.

Dalam menjalani kariernya menjadi tim redaksi majalah fashion, Hye Jin mengalami struggle yang sangat berarti. Dia tidak mengerti pembicaraan orang-orang tentang dunia fashion, selalu diremehkan karena tampangnya yang kurang kekinian dan cenderung kurang rupawan, serta minimnya pengetahuan tentang artikel dunia mode. Untuk mengatasi kekurangannya, Hye Jin tidak pernah berhenti mencoba untuk memperbaiki kesalahnya. Beruntung, sosok Kim Shin Yuk (Choi Siwon) yang digambarkan macam pahlawan dalam drama ini, selalu tak henti-henti menolong Hye Jin untuk terus berkembang. Walaupun memiliki kesempatan langka untuk bekerja di majalah berkelas, Hye Jin ternyata memiliki sebuah impian yakni menjadi penulis cerita buku anak-anak. Untuk mewujudkan impian yang sesungguhhnya, Hye Jin pun membuat keputusan yang berdampak besar pada keseluruhan kehidupanya.

Pesan Bermakna Film

Drama yang memiliki total 16 episode ini memiliki banyak pesan moral loh Jobhuners, apa saja sih?

Pertama, jujur adalah hal yang sangat sulit tapi tetap menjadi pilihan yang seharusnya diambil. Hye Jin yang merasa malu akan rupa wajah barunya yang kurang rupawan, memilih untuk membohongi teman masa kecilnya agar ia tidak kecewa. Walaupun awalnya berjalan cukup mulus, pada akhirnya rahasia ini menjadi boomerang dan menyakiti banyak pihak.

Kedua, wajah rupawan menjadi poin penting entah suka ataupun tidak. Cara mengatasinya? Tentu saja skill yang mumpuni. Ini adalah hal rasional yang dibahas cukup banyak dalam drama ini. Wajah yang rupawan diceritakan menjadi faktor penting, sehingga Hye Jin harus bergulat dengan ketidakpercayaan dirinya karena wajahnya. Namun seiring berjalanya waktu, orang-orang akhirnya mulai memperhitungkan kemampuan dan karakter sebenarnya dari Hye Jin dan mengesampingkan rupa wajahnya.

Ketiga, proses adalah hal yang manis. Tidak dapat dipungkiri, setiap proses yang dilalui akan bisa dikenang saat kita sukse. Semua pengalaman dan pembelajaran yang didapatkanya dari majalah ‘The Most Korea’ menjadi titik balik besar akan arah karier Hye Jin. Tidak semua hal pahit juga akan berakhir pahit lho, Jobhuners.

Drama ini cukup rasional menggambarkan berkarier sebagai tim redaksi majalah berkelas. Deadline yang ketat, sikap tegas atasan yang mungkin menyakiti hati, serta rasa kebanggaan saat majalah terjual banyak digambarkan cukup jelas dan gamblang di sini. Dan, romansanya juga menarik lho, Jobhuners. Gimana, penasaran untuk menonton?

About Author

Masih Berkegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami