Membiasakan Diri dengan Ritme Baru Saat ‘Stay at Home’

Jobhuners, apakah kamu punya masalah mengenai work-life balance semenjak kebijakan stay at home berlaku? Beberapa minggu belakangan, Jobhun melihat berbagai keluhan dari teman-teman milenial terkait kondisi baru di mana kita harus melakukan berbagai aktivitas di rumah saja. Menanggapi permasalahan ini, Jobhun bersama dengan Kelas Cicil berinisiatif menggelar forum daring dengan topik “Anti Boros & Tetap Produktif Selama #DiRumahAja”. Acara ini diselenggarakan untuk menyediakan ruang diskusi untuk milenial agar dapat membiasakan diri dengan kondisi di masa pandemi dengan tetap optimal, terutama dari segi keuangan dan produktivitas.

Strategi pengelolaan keuangan bersama Laurensia Angela, Head of Finance Cicil.co.id

Dengan memanfaatkan aplikasi online meeting, acara yang dilangsungkan pada Sabtu, 2 Mei 2020 mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB ini berhasil menarik antusiasme dari 128 peserta dari kalangan milenial. Acara dibuka dengan diskusi tentang strategi pengelolaan keuangan oleh Laurensia Angela (Head of Finance cicil.co.id). Di saat harga-harga dan perekonomian secara umum sedang tidak stabil seperti sekarang, tentunya penting bagi generasi milenial untuk lebih memahami cara mengelola keuangan secara efektif. Audiens diajak belajar mulai dari pengetahuan mendasar tentang cash flow, hingga cara cerdas untuk menabung selama menghadapi pandemi. Laurensia juga memberikan beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan siapa saja, seperti menjual barang bekas yang tidak terpakai, mencari pekerjaan freelance melalui situs-situs online (sribulancer, freelancer.com), serta memulai wirausaha kecil-kecilan seperti berjualan masker atau menerima pesanan makanan.

Tips menjaga produktivitas selama stay at home dari Cynthia Cecilia, Founder & CEO Jobhun

Forum selanjutnya membahas tentang produktivitas selama pandemi yang dibawakan oleh Cynthia Cecilia (Founder & CEO Jobhun). Cynthia yang terbiasa menjalani berbagai peran sekaligus baik sebagai CEO startup, manager coworking space, maupun bisnis copywriting, memberikan tips-tips untuk mengatur waktu dan pola kerja agar tetap dapat menjaga produktivitas dengan kondisi baru yang serba remote. Di samping permasalahan yang muncul akibat work from home  maupun learn from home, Cynthia mengajak audiens untuk memaksimalkan keuntungan dari kebijakan ini, seperti fleksibilitas dalam menyelesaikan pekerjaan, menghemat biaya yang sebelumnya diperlukan untuk transportasi, serta terhindar dari distraksi yang biasa muncul di tempat kerja. Apabila kita dapat membiasakan diri dengan ritme aktivitas baru, bukan tidak mungkin kita dapat lebih produktif dari sebelumnya.

Usai sesi materi dari pembicara, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta yang ingin berkonsultasi lebih lanjut tentang pengalaman mereka terkait topik yang dibawakan. Melalui forum ini, diharapkan Jobhun dan Cicil dapat memberikan wawasan baru bagi milenial agar dapat melewati masa pandemi dengan strategi-strategi dan kegiatan yang produktif. Acara ini juga didukung oleh beberapa media partner, yaitu Event Surabaya dan Info_Surabaya.

About Author

Nabila Aulia Putri
Public Relations & Creative Content Specialist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami