Pasang Loker

Trik Membuat Pagi Hari Menjadi Lebih Produktif

 

infografis_7_sept-1

 

 

Kamu sulit bangun pagi? Kebanyakan orang memang akan merasa kesulitan untuk bangun pagi. Padahal, banyak orang sukses yang memiliki kebiasaan ini lho. Mulai dari Michelle Obama yang memulai harinya pukul 4.30 pagi, hingga sang CEO Apple, Tim Cook juga memulai harinya pukul 3.45 pagi.

Meskipun sulit, ternyata bangun pagi itu bermanfaat. Menurut penelitian dari University of Toronto yang dilakukan kepada lebih dari 700 orang dewasa, ternyata orang yang bisa bangun pagi pada pukul 7 atau sebelumnya akan merasa lebih bahagia hingga sebesar 25%. Lebih dari sekadar bangun pagi, kamu juga perlu memerhatikan bagaimana cara mengawali hari yang produktif. Apa saja sih rutinitas yang bisa dicoba?

  1. Jangan snooze alarm

Menyetel banyak alarm di smartphone bukan hanya akan menganggu pagimu, tetapi juga bisa menganggu kesehatanmu. Coba setel alarm, kemudian sesuaikan kapan kamu akan bangun tanpa perlu snooze alias menunda.

  1. Menentukan prioritas

Menyusun prioritas di pagi hari akan memudahkan kamu untuk lebih produktif nantinya. Tulislah hal apa saja yang akan kamu kerjakan hari itu serta berusahalah untuk menjalankannya semaksimal mungkin.

  1. Melakukan olahraga atau meditasi

Bukan hanya menyehatkan, olahraga atau meditasi di pagi hari juga akan menaikkan mood kamu, bahkan menenangkanmu juga dalam mengawali hari agar produktif.

  1. Jangan melewatkan sarapan

Sarapan merupakan sumber energi sebelum mengawali aktifitasmu. Hal ini juga akan membantumu untuk lebih berkonsentrasi. Coba hindari banyak karbohidrat saat sarapan. Lalu kamu bisa menggantinya dengan alpukat, salmon, dll.

  1. Mute notifikasi

Jangan rusak pagimu dengan kumpulan notifikasi yang dirasa kurang penting di smartphone. Buatlah pagimu produktif dengan lebih fokus pada diri sendiri dan apa yang akan kamu lakukan nantinya.

Nah, setiap orang akan punya cara yang berbeda untuk mengawali hari mereka agar produktif. Jangan lupa pula untuk komitmen dengan diri sendiri sebagai kunci utamanya. Kamu tidak akan menyesal deh untuk mengganti rutinitas pagimu, Jobhunners!

 

(Artikel ini ditulis oleh: Cindy Faradhila)

About Author

Building my startups, Jobhun. Also managing DILo Surabaya coworking space. I also leading my communities, Facebook Developer Circles Surabaya and Tech In Asia City Chapter Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami