Pasang Loker

WFH Menurut Cici HR: Keterbatasan Hanya Ada di Pikiran, Bukan di Rumah

WFH Menurut Cici HR: Keterbatasan Hanya Ada di Pikiran

Jobhuners, mungkin sebagai pekerja atau job seekers kamu merasa kesulitan dengan kebijakan PSBB atau bekerja dari rumah? Tetapi sadarkah kamu, bahwa selain pekerja dan job seekers, pihak perusahaan juga tengah menghadapi kesulitan-kesulitannya sendiri. Melalui program “Jobhun Talks: Surviving the Downsides of WFH”, Jovita Jims atau yang akrab dikenal sebagai Cici HR, membagikan pandangan tentang masalah dan upaya yang dialami jobseekers, pekerja, maupun perusahaan akibat kebijakan working from home. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dinamika dunia kerja akibat kebijakan WFH serta strategi yang dapat dilakukan untuk menghadapinya.

Diskusi tentang WFH Bersama Jovita Jims, HR Expert yang Malang Melintang dari Corporate hingga Startup

Melalui forum diskusi online, Jobhun Talks yang diselenggarakan pada Sabtu, 9 Mei 2020 ini menghadirkan Jovita Jims, Senior HR Recruiter & Business Partner di Chilibeli Pte Ltd. Berpengalaman di Perusahaan Korporat dan kini tengah berkarier di Startup, Cici HR telah mengenal budaya kerja di masing-masing jenis perusahaan. Ia menjelaskan bagaimana perusahaan mengalami perubahan dari sisi perilaku konsumen, strategi bisnis, pengeluaran, maupun gaya kerja. Langkah-langkah ini mau-tidak mau harus diambil perusahaan, maka yang bisa dilakukan pekerja adalah beradaptasi dengan kebijakan yang ada serta menemukan strategi bekerja yang baru.

“Work from home is the new normal, live it or die for it! Remember, limitations only exist in your mind, not in your home.” – Cici HR

Strategi Menghadapi Era Baru Virtual Working

Selanjutnya, Cici HR juga memaparkan beberapa strategi agar perusahaan dapat tetap produktif dengan pola kerja baru, yaitu membuat peraturan detail terkait WFH, menjaga komunikasi antar pekerja, serta memanfaatkan teknologi yang mendukung bekerja secara remote. Demikian pula dengan pekerja, mereka harus membuat agenda pekerjaan, menjaga komunikasi dengan tim, serta menghindari distraksi seperti media sosial demi menjaga produktivitas meskipun bekerja dari rumah.

Lalu, bagaimana dengan job seekers? Cici HR justru memberikan lebih banyak tips untuk para pencari kerja, yaitu dengan mencari pekerjaan di sektor yang sedang ramai di masa pandemi, mempersiapkan tes wawancara online, memperluas networking melalui forum-forum dan media online, meningkatkan self-development, sampai me-monetize hobi.

Tak hanya materi searah dari pembicara saja, audiens juga bisa berkonsultasi tentang masalah yang mereka alami di sesi tanya jawab. Di penghujung acara, Jobhun juga memberikan voucher potongan untuk pendaftaran Jobhun Academy Online Learning kepada seluruh audiens. Dengan demikian, diharapkan Jobhun dapat membantu para pencari kerja mempersiapkan diri di tengah tantangan dinamika dunia kerja akibat pandemi COVID-19.

About Author

Nabila Aulia Putri
Public Relations & Creative Content Specialist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Hubungi kami